Rodri: Man City Ingin Samai Prestasi Liverpool

ADVERTISEMENT

Rodri: Man City Ingin Samai Prestasi Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 06:15 WIB
Soccer Football - Premier League - Manchester City v Liverpool - Etihad Stadium, Manchester, Britain - April 10, 2022 Manchester Citys Rodri in action with Liverpools Sadio Mane REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Rodri ingin Manchester City sehebat Liverpool (REUTERS/PHIL NOBLE)
Manchester -

Gelandang Manchester City Rodri mengakui kehebatan Liverpool sebagai salah satu tim besar di Inggris. Citizens pun bertekad mensejajarkan diri dengan The Reds.

Tak pelak sejak kedatangan Juergen Klopp dan Pep Guardiola, persaingan di Premier League seperti jadi milik Liverpool dan City. Buktinya dari empat musim terakhir, City menjuarai liga tiga kali dan sekali jadi milik Liverpool.

Persaingan berlanjut musim inisaat City berada di pole position untuk mempertahankan titel juaranya, karena unggul tiga poin dari Liverpool di tiga laga tersisa. Sebelum ini, Liverpool bahkan mampu memangkas jarak 14 poin dari City di bulan Januari.

Sudah pasti rivalitas ini dibumbui perang strategi dan juga peran urat syaraf di luar lapangan. Kemarin, Pep Guardiola terang-terangan menuding orang-orang Inggris lebih suka melihat Liverpool juara ketimbang si kaya City.

Tudingan ini pun dibantah Klopp. Meski demikian, pengakuan soal kehebatan Liverpool justru datang dari pemain City, Rodri, yang menyebut tim asal Merseyside itu punya sejarah panjang di sepakbola Inggris dan Eropa.

Hal itu yang tidak dipunyai oleh City ketika mereka baru sekali jadi finalis Liga Champions, sementara rivalnya enam kali juara. Bahkan secara total trofi sepanjang sejarah, Liverpool punya lebih dari 50 sementara City mencapai 30 trofi pun belum.

Untuk itulah Manchester City dengan kekuatan di dalam maupun luar lapangan ingin menjelma jadi raksasa Inggris serta Eropa, seperti halnya Liverpool.

"Liverpool jelas punya sejarah lebih hebat ketimbang kami (Man City). Itu wajar kok," ujar Rodri kepada Sky Sports.

"Dan tentu saja Liverpool adalah salah satu dari dua atau tiga tim terbaik sepanjang sejarah di negara ini. Wajar jika banyak orang yang mendukung mereka," sambungnya.

"Tapi, kami ada untuk mengubah sejarah itu dan mulai menjadi bagian dari era modern Premier League. Suat hari kami pun ingin menjadi klub sebesar Liverpool saat ini," tutup pemain asal Spanyol itu.

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT