ADVERTISEMENT

Aston Villa Vs Liverpool: Gerrard Tak Pedulikan Peluang Juara The Reds

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 18:00 WIB
Aston Villas head coach Steven Gerrard applauds at the end of the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Gerrard bertekad membawa Aston Villa menang di empat laga sisa. Foto: AP/Rui Vieira
Birmingham -

Aston Villa asuhan Steven Gerrard bisa jadi penentu gelar juara Liga Inggris musim ini. The Villans bisa saja membuat Liverpool tertunduk lesu nanti malam, atau sebaliknya, membuat Manchester City menangis di akhir musim.

Aston Villa kini ada di peringkat 11 dengan 43 poin dari 34 laga. Jika hanya melihat tabel klasemen saja, posisi Philippe Coutinho dkk itu bisa dibilang tak lagi menarik. Tim medioker biasa saja, istilahnya.

Mau mengejar tiket ke kompetisi Eropa musim depan, secara matematis sudah hampir mustahil. Dibilang sedang berusaha bertahan di Premier League pun tidak juga, sebab mereka hanya butuh satu poin saja untuk memastikan diri aman dari degradasi.

Meski begitu, jika melihat jadwal pertandingan sisa Aston Villa, mereka justru bisa memberi berpengaruh dalam persaingan gelar juara di sisa musim ini. Kok bisa?

Aston Villa akan menjamu Liverpool pada Rabu (11/5/2022) pukul 02.00 WIB. Kemudian mereka akan menghadapi Man City di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5). Dua hasil tersebut bisa berpengaruh banyak dalam penentuan gelar Liga Inggris.

Jika Aston Villa bisa mengalahkan Liverpool nanti malam, maka kans juara The Reds bisa semakin rusak karena Manchester City punya kesempatan menjauh saat bertemu Wolverhampton Wanderers sehari kemudian. Namun bisa juga yang terjadi sebaliknya.

Aston Villa bisa saja kalah melawan Liverpool, namun bisa menjungkalkan Man City di pekan terakhir. Skenario yang ini jelas yang paling diharapkan oleh suporter Liverpool. Karena dengan demikian, kans juara The Reds bisa terjaga hingga pekan terakhir, atau mungkin sampai menit terakhir.

Namun Gerrard, yang sebagian besar karier bermainnya dihabiskan bersama Liverpool, tak begitu tertarik soal bahasan timnya yang bisa menjadi penentu gelar juara. Ia juga ogah 'memberi jalan' kepada Liverpool untuk menapaki tangga juara. Hal yang sama dialamatkan kepada Man City.

"Tugas saya adalah membawa Aston Villa memenangkan setiap laga, dan akan selalu begitu selama saya menjadi perwakilan tim ini," kata Gerrard pada Senin (9/5), dikutip BBC.

"Mereka (Liverpool) adalah tim kelas dunia. Mungkin tim terbaik di dunia sekarang ini. Kami sadar betul seberapa besar tantangan (melawan Liverpool), tapi hal ini menyenangkan dan saya sudah tak sabar. Saya mau menang, begitu juga pada laga nanti."

"Terkait (menentukan peluang juara) Liverpool, mereka kan punya 38 pertandingan dalam semusim, dan bertemu Aston Villa dua kali," jelas Stevie G.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT