Pogba Prioritaskan PSG atau Juventus ketimbang Man City

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 10 Mei 2022 17:40 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba during the English Premier League soccer match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford in Manchester, England, Saturday, March 12, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Pogba akan meninggalkan MU di musim panas nanti, seiring kontraknya yang akan habis pada bulan Juni. Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Paul Pogba tak begitu tertarik pindah ke Manchester City musim depan. Gelandang asal Prancis itu lebih suka pergi keluar Inggris.

Kontrak Pogba bersama Manchester United akan habis di bulan Juni mendatang. Ia dilaporkan tak akan lagi bermain membela MU di sisa musim ini karena masih berjuang menjalani pemulihan cedera.

Dengan statusnya yang akan menjadi bebas transfer pada musim panas mendatang, Pogba bisa berdiskusi dengan tim manapun yang tertarik merekrutnya. Man City dilaporkan berminat kepadanya, namun sejauh ini tampaknya hal itu sulit terjadi.

ESPN melaporkan, seorang sumber dekat Pogba menyatakan pemain 29 tahun itu lebih suka pindah dari Inggris. Ia akan mempertimbangkan semua tawaran serius yang hadir, namun Paris Saint-Germain dan Juventus menjadi prioritas utama.

Saat ini, PSG-lah yang berada di baris terdepan, sebab secara finansial mereka lebih unggul dari Bianconeri yang lebih perhitungan dalam urusan transfer, khususnya di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Man City sadar bahwa mereka tak berada di urutan teratas dalam hal klub yang mau dituju Pogba, namun status gratis sang pemain membuat mereka tertarik mendatangkannya, terutama untuk menambah kekuatan di lini tengah pada musim depan.

Pogba sendiri baru akan mengambil keputusan soal klub masa depannya setelah musim ini dipastikan usai. MU masih menyisakan satu laga lagi, yakni menghadapi Crystal Palace pada 22 Mei mendatang.

MU sedang berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 37 laga. Setan Merah sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan, dan tengah berjuang untuk mengamankan tiket Liga Europa.

(adp/krs)