ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Aston Villa Vs Liverpool

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 00:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 11: Steven Gerrard, Manager of Aston Villa reacts during the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on December 11, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Duel pertama Aston Villa lawan Liverpool musim ini. Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Aston Villa Vs Liverpool akan hadir di laga laga Inggris tengah pekan. Hasil laga ini bisa turut menentukan perebutan gelar juara.

Aston Villa akan menjamu Liverpool yang kini sangat membutuhkan kemenangan. Laga ini akan berlangsung Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Selasa (11/5/2022) dini hari WIB, dengan waktu kick-off pukul 02:00 WIB.

Aston Villa kini menempati posisi 11 di papan klasemen sementara dengan torehan 43 poin dari 34 kali berlaga. The Villans, julukan untuk Aston Villa, baru saja meraih kemenangan atas Burnley dengan skor 1-3 pada pekan ke-36 di liga Sabtu pekan lalu. Tiga gol Aston Villa dicetak oleh Danny Ings, Emiliano Buendia dan Ollie Watkins, sedangkan Burnley hanya bisa membalas satu gol saja di penghujung laga oleh Maxwel Cornet.

Melihat performa yang sedang bagus ini, sang manajer, Steven Gerrard yang juga mantan pemain Liverpool, mengakui menargetkan timnya bisa finis di papan tengah klasemen.

"Tugas pertama adalah memindahkan tim ke tempat yang aman, pertama dan terutama. Sekarang kami berada di tempat dengan empat pertandingan tersisa di mana ada kemungkinan untuk finis di 10 besar dan saya pikir itu akan menjadi hal yang sangat positif mengingat klub belum melakukannya selama satu dekade," ucapnya, yang dikutip dari lama resmi Aston Villa.

Sebelumnya, Stevie G, panggilan akrabnya, dipercaya sebagai Aston Villa pada 11 November 2021. Ia kini berhasil mengantarkan skuadnya menjauhi zona degradasi yang kala itu menempati peringkat 16 di papan klasemen.

Maka, kemenangan menjadi tujuan utama Aston Villa kala menghadapi Liverpool. Jika saja Ollie Watkins Cs berhasil menang atas Liverpool, mereka akan merangsek ke posisi 10 dengan 46 poin menggeser Crystal Palace.

Di sisi lainnya, hasil itu akan menjadi sangat emosional untuk Stevie G karena Liverpool sedang amat butuh angka demi menjaga asa juara Liga Inggris musim ini.

Sang tamu, Liverpool, baru saja ditahan imbang oleh Tottenham Htospur pada Minggu (8/5) di Anfield dengan skor akhir 1-1. Spurs berhasil mencuri gol pertama lewat sontekan Son Heung-min dan beruntung Luiz Diaz berhasil mencetak gol penyeimbang yang otomatis menjadi gol penyelamat Liverpool dari kekalahan.

Hasil seri tersebut membuat si Merah kini terpaut tiga angka dari Manchester City yang kokoh memuncaki klasemen setelah berhasil mencukur Newcastle United 5-0 di Stadion Etihad pada pekan ke-36.

Dengan musim memasuki pekan-pekan terakhir, Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan 83 poin menjalani laga-laga krusial dalam usaha menggeser Manchester City di puncak klasemen dengan 86 poin.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dengan tegas mengatakan semuanya masih bisa saja terjadi di sepakbola. Ia lebih memilih fokus untuk setiap laganya.

"Jelas bahwa ini belum berakhir, apa pun yang terjadi, karena kami berdua memiliki tiga pertandingan untuk dimainkan. Dan kekhawatiran saya sebenarnya: bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan kami? Kami sama sekali tidak memiliki andil dalam bagaimana City akan memainkan permainan mereka," ucap Juergen Klopp pada sesi konfrensi pers, yang dikutip dari lama resmi Liverpool.

Kemenangan menjadi sangat penting bagi Jordan Henderson Cs untuk bisa terus menempel ketat Manchester City di klasemen, sekaligus menjadi modal yang berharga guna menghadapi laga berat lainnya; final Piala FA kontra Chelsea pada Sabtu (14/5) malam di Stadion Wembley.

Desember tahun lalu menjadi pertemuan pertama antara Liverpool dan Aston Villa. Saat itu the Reds menang tipis 1-0 berkat gol dari Mohamed Salah lewat titik penalti.

Prediksi Line-up Aston Villa Vs Liverpool

Aston Villa: Martínez; Digne, Mings, Konsa, Cash; Luiz, Chambers, McGinn, Buendía; Watkins, Ings.

Liverpool: Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keïta; Jota, Mané, Salah.

Link Live Streaming Aston Villa Vs Liverpool

Pertandingan Aston Villa Vs Liverpool bisa disaksikan melalui link live streaming di Mola Tv.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT