Tottenham Vs Arsenal: Spurs Menang 3-0 di Derby London Utara

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 03:37 WIB
Tottenhams Son Heung-min celebrates after scoring against Arsenal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Foto: AP/Matt Dunham
London -

Tottenham Hotspur tampil sip melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris bertajuk derby London Utara. Spurs menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Tottenham vs Arsenal berlangsung di Tottenham Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Anak asuh Antonio Conte memimpin 2-0 di babak pertama lewat brace Harry Kane dan Arsenal bermain dengan 10 orang setelah Rob Holding diganjar kartu kuning dua kali.

Laju Tottenham makin tak bisa dibendung Arsenal pada babak kedua. Spurs menambah satu gol lewat Son Heung-min untuk mengubah skor akhir menjadi 3-0.

Meski kalah, Arsenal tetap di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Spurs ada di posisi kelima dengan 65 angka.

Dengan dua laga tersisa bagi masing-masing tim tersebut, persaingan untuk meraih tiket ke Liga Champions dipastikan sengit sampai pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung ambil inisiatif serangan di awal. Martin Odegaard melepaskan tembakan spkulasi di menit ketiga dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa dengan mudah diamankan Hugo Lloris.

Tottenham mendapatkan hadiah penalti di menit ke-22 setelah Son Heung-min dianggap dilanggar Cedric. Harry Kane maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Spurs memimpin 1-0.

Arsenal coba merespons cepat gol tersebut. Bola dari umpan-umpan silang langsung dilancarkan Meriam London ke kotak penalti Spurs, namun tak ada yang menghasilkan peluang bersih.

Pertandingan semakin sengit setelah berjalan setengah jam. Tottenham dan Arsenal saling bergantian melancarkan serangan.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-32. Rob Holding diganjar kartu kuning kedua setelah menyikut Son Heung-min.

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-37. Melalui sepak pojok, Rodrigo Bentancur menanduk bola ke tiang jauh, yang di sana ada Kane untuk menyambarnya.

Kalah jumlah pemain, membuat Arsenal kesulitan menekan. Tottenham berulang kali melancarkan serangan, namun anak asuh Mikel Arteta masih bisa membendung.

Tak ada gol tambahan lagi di sisa waktu babak pertama. Tottenham mengungguli Arsenal 2-0.

Babak kedua baru berjalan dua menit terjadi kemelut di kotak penalti Arsenal. Son kemudian berhasil menyambar bola liar untuk membawa Spurs memimpin 3-0.

Arsenal mencoba menekan Tottenham setelah gol tersebut. Pada menit ke-50, Bukayo Saka mendapat momen melepaskan tembakan di kotak penalti lawan, tapi bola bisa diblok barisan pertahanan.

Tottenham punya peluang emas di menit ke-58. Emerson Royal berhasil menyambut bola dengan sundulan, tapi bisa diatasi Aaron Ramsdale.

Arsenal benar-benar kesulitan mengembangkan permainan, terlebih setelah kalah jumlah pemain. Tottenham justru mengancam lagi lewat sundulan Kane di menit ke-73.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Tottenham memenangi derby London Utara dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris; Sanchez, Dier, Davies; Emerson, Bentancur, HĂžjbjerg, Sessegnon; Kulusevski, Son, Kane.

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, Holding, Gabriel, Cedric; Elneny, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)