Jadwal Liga Inggris: West Ham Vs Man City, Southampton Vs Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 16:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 06:  The Premier League Trophy on display prior to the Premier League match between Manchester City and Huddersfield Town at Etihad Stadium on May 6, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Jadwal Liga Inggris pekan ini. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Jakarta -

Liga Inggris 2021/2022 memasuki dua pekan terakhir. Di masa krusial ini Manchester City akan bertandang ke West Ham, sedangkan Liverpool menghadapi Southampton.

Duel West Ham vs Man City akan dilangsungkan di Stadion London pada Minggu (15/5/2022) malam WIB. The Citizens hanya menang tipis 2-1 di Etihad pada November silam dan dipaksa berimbang 1-1 dalam kunjungan terakhirnya ke London Timur.

Man City sedang ganas terlebih setelah tersingkir di semifinal Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola itu meraih dua kemenangan beruntun atas Newcastle United dan Wolverhampton dengan memasukan 10 gol dan hanya kemasukan satu gol saja.

Di sisi lain, West Ham justru kurang meyakinkan setelah hanya sekali menang dan sudah tiga kali kalah dalam lima pertandingan liga terakhirnya.

Meski demikian, Liverpool akan berharap Manchester City terpeleset di markas the Hammers. Sekalipun the Reds mesti fokus juga wajib meraih kemenangan saat menyambangi Southampton di Saint Mary's pada Rabu (18/5/2022) dinihari WIB.

Liverpool mendominasi lawannya itu dengan meraih delapan kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir. Namun, kunjungan terakhir si Merah ke Southampton berakhir dengan kekalahan 0-1, pada Januari tahun lalu.

Selain itu Liverpool juga akan dibayangi kelelahan karena mesti bertarung dengan Chelsea di final Piala FA. Pertandingan itu sendiri digelar di Wembley pada Sabtu (14/5) malam WIB.

Tottenham Hotspur akan bermain paling awal saat menjamu Burnley di Stadion Tottenham pada Minggu (15/5). Spurs baru saja meraih kemenangan penting usai mengalahkan Arsenal 3-0 untuk membuka peluangnya finis empat besar.

Namun, Burnley tidak bisa diselepekan karena sedang berjuang lolos dari zona degradasi. Ditambah lagi, the Clarets sukses membuat frustrasi Tottenham dalam dua pertemuan terakhir. Ketika itu Spurs menang 1-0 di Piala Liga pada Oktober 2021, sebelum gantian Burnley yang menang juga dengan skor 1-0 di Premier League pada Februari silam.

Arsenal berhasrat bangkit saat berkunjung ke markas Newcastle United. The Gunners, yang kini cuma berjarak satu poin dari Tottenham, mau tak mau harus bisa mendulang angka penuh untuk terus di empat besar.

Sementara itu Chelsea dan Manchester United sama-sama tidak bertanding pada akhir pekan ini. Pasalnya, kedua tim yang seharusnya saling bertarung di pekan ke-37 sudah melakoni pertandingannya pada akhir bulan lalu yang berkesudahan seri 1-1.


Jadwal Liga Inggris:

Minggu (15/5/2022)

Pukul 18.00 WIB Tottenham vs Burnley
Pukul 20.00 WIB Aston Villa vs Crystal Palace
Pukul 20.00 WIB Leeds United vs Brighton
Pukul 20.00 WIB Watford vs Leicester City
Pukul 20.00 WIB West Ham vs Manchester City
Pukul 20.00 WIB Wolverhampton vs Norwich City
Pukul 22.30 WIB Everton vs Brentford

Selasa (17/5/2022)
Pukul 02.00 WIB Newcastle vs Arsenal

Rabu (18/5/2022)
Pukul 01.45 WIB Southampton vs Liverpool

(rin/krs)