Ronaldo: MU Harus Beri Erik ten Hag Waktu

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 07:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 09: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts during the Premier League match between Everton and Manchester United at Goodison Park on April 09, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Cristiano Ronaldo menyebut Manchester United harus memberi Erik ten Hag waktu (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara soal penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United. Ronaldo mewanti-wanti kalau Ten Hag akan butuh waktu.

MU mengumumkan Ten Hag sebagai manajer untuk musim depan sejak hampir satu bulan yang lalu. MU mengikat pelatih asal Belanda itu dengan kontrak sampai 2025.

Ten Hag menghadapi tantangan berat di MU. Dia harus membuat Setan Merah kembali kompetitif setelah selalu kesulitan sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013.

Selepas era Ferguson, MU kerap gonta-ganti manajer. Ole Gunnar Solskjaer menjadi yang paling lama bertahan di kursi manajer yakni hampir tiga tahun.

Cristiano Ronaldo menilai MU harus mendukung Erik ten Hag. Bintang asal Portugal itu juga berharap MU bersabar kepada Ten Hag.

"Saya tahu dia sudah melakukan kerja yang luar biasa di Ajax, dan bahwa dia adalah pelatih berpengalaman, tapi kami harus memberinya waktu," ujar Ronaldo kepada manutd.com

"Ada yang harus berubah sesuai yang dia inginkan. Kalau Anda bekerja dengan baik, seluruh Manchester United akan sukses, jadi saya doakan yang terbaik."

"Kami semua senang dan bersemangat (dengan kedatangannya), bukan cuma sebagai pemain, tapi juga fans. Kami harus percaya bahwa tahun depan kami bisa juara," kata Ronaldo menambahkan.

(nds/ran)