Link Live Streaming Chelsea Vs Liverpool di Final Piala FA

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 21:30 WIB
KIRKHAM, ENGLAND - DECEMBER 01: The Emirates FA Cup Second Round trophy is seen before the match between AFC Fylde and Wigan Athletic on December 1, 2017 in Kirkham, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Trofi Piala FA yang malam ini diperebutkan Chelsea dan Liverpool. Foto: Nathan Stirk/Getty Images
Jakarta -

Ada Chelsea Vs Liverpool di laga final Piala FA 2021/2022. Siapakah yang keluar sebagai juara Piala FA musim ini? Simak informasi link live streaming-nya di sini.

Laga puncak Piala FA musim ini mempertemukan Chelsea dengan Liverpool. Laga ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (14/05/2022) malam WIB, dengan waktu kick-off pukul 22:45 WIB.

Chelsea dan Liverpool sudah bertemu sebanyak tiga kali pada musim 2021/2022. Dua laga di ajang Liga Inggris Premier League dan sekali di final Piala Inggris bulan Februari lalu.

Pada laga final Piala Inggris, Liverpool keluar sebagai juara lewat drama adu penalti dengan skor 10-11. Sebagai pengingat, Kepa Arrizabalaga yang saat itu masuk sebagai kiper pengganti dari kubu Chelsea gagal mengeksekusi penalti, dan otomatis membuat Liverpool keluar sebagai juara Piala Inggris kesembilan kalinya.

Laga final Piala FA yang mempertemukan Chelsea dengan Liverpool akan menjadi pertemuan keempat kedua tim dalam satu musim. Hal serupa pernah Chelsea alami pada musim 2017/2018, yang kala itu bertemu empat kali dengan rival sekotanya yakni Arsenal.

Road to Final Chelsea Vs Liverpool

Sebelum lolos ke babak final Piala FA, Chelsea dan Liverpool berhasil mengalahkan lima tim dimulai dari babak putaran ketiga hingga semifinal.

Chelsea mengalahkan Chesterfield, Plymouth Argyle, Luton Town, Middlesbrough, dan Crystal Palace. Sedangkan itu, Liverpool berhasil mengalahkan Shrewsbury, Cardiff City, Norwich City, Nottingham Forest, dan Manchester City sebelum akhirnya kedua tim tersebut lolos ke babak final Piala FA musim ini.

Selain itu, terdapat fakta menarik dari kedua manajer. Manajer Chelea, Thomas Tuchel akan memimpin final domestik maupun Eropa keempatnya di Chelsea (2x Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions) dalam satu tahun dan 108 hari (pada laga final nanti) ia menjabat sebagai manajer Chelsea.

Sementara itu, Jürgen Klopp akan menjadi manajer Liverpool kedua yang membawa Liverpool yang akan berlaga final empat kompetisi domestik maupun Eropa (Piala Liga, Liga Europa, Liga Champions dan Piala FA), setelah Bob Paisley (Piala Liga, Piala FA , Piala UEFA, Piala Eropa).

Final Piala FA 2021/22 akan menjadi pertemuan ke-19 di semua kompetisi antara Jürgen Klopp dari Liverpool dan Thomas Tuchel dari Chelsea. Keduanya berkesempatan menjadi pelatih asal Jerman yang petama kali menjuarai Piala FA.

Kedua klub baru saja meraih kemenangan di Liga Primer Inggris, Liverpool berhasil menang tipis 1-2 saat melawat ke Aston Villa pada Selasa (10/5) dan Chelsea berhasil mengatasi perlawanan Leeds United dengan menang 0-3 pada Rabu (11/5). Liverpool kini menempati posisi dua dengan 86 poin dan Chelsea di posisi tiga dengan 70 poin.

Asa Liverpool mendapatkan "Quadruple" tampaknya mulai memudar setelah hasil imbang kontra Spurs Minggu (8/5) di Liga Inggris, dengan Manchester City yang terus konsisten meraih kemenangan demi kemenangan.

Namun, the Reds masih berkesempatan "Treble Winner" jika berhasil mengalahkan Chelsea di final Piala FA dan Real Madrid di Liga Champions di akhir bulan Mei nanti. Musim ini, skuad asuhan Jürgen Klopp sudah mengantongi satu gelar Piala Inggris. Butuh dua gelar lagi untuk membawa the Reds jadi "Treble Winner."

Sedangkan itu, Chelsea tampil dengan predikat tim yang berhasil lolos ketiga kalinya secara berturut-turut ke final Piala FA.

Namun, setelah kalah di musim 2019-20 (vs Arsenal) dan 2020-21 (vs Leicester), the Blues berusaha untuk menghindari kekalahan dan menjadi tim pertama sejak Newcastle pada 1998-99 yang kalah dalam tiga penampilan terakhir berturut-turut dalam kompetisi Piala FA (juga kalah pada 1973-74 & 1997-98).

Prediksi Line-up Chelsea Vs Liverpool

Chelsea: Mendy; Rüdiger, Thiago Silva, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Loftus-Cheek, James; Mount, Pulisic; Lukaku.

Liverpool: Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Henderson, Keïta; Díaz, Mané, Salah.

Link Live Streaming Chelsea Vs Liverpool

Pertandingan final Piala FA yang menghadirkan Chelsea Vs Liverpool bisa disaksikan melalui link live streaming di Vidio.

(krs/pur)