Luis Diaz Bikin Panik, Jatuhkan Tutup Trofi Piala FA!

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 15 Mei 2022 11:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Luis Diaz of Liverpool celebrates wearing the the Emirates FA Cup trophy lid following his teams victory in The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Foto: Marc Atkins/Getty Images
London -

Luis Diaz bikin panik saat mengangkat trofi juara Piala FA. Winger Liverpool itu membuat penutup trofi terjatuh di podium.

Luis Diaz girang betul bisa mengangkat trofi keduanya di Liverpool. Pemain yang diboyong dari Porto pada Januari lalu itu baru saja memenangkan Piala FA.

Di final, Liverpool melawan Chelsea di di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022), Luis Diaz turun menjadi starter. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi ancaman serius bagi The Blues.

Setelah Mohamed Salah ditarik keluar, Luis Diaz berkali-kali mengancam gawang Chelsea. Salah satu upayanya nyaris berbuah gol, jika sepakannya tak membentur tiang gawang.

Luis Diaz pada akhirnya diganti di masa perpanjangan waktu. Liverpool sendiri keluar menjadi juara, usai mengalahkan Chelsea adu penalti 6-5, usai bermain 0-0 selama 120 menit.

Di podium juara, Luis Diaz begitu girang bisa mengangkat trofi juara di Liverpool. Saking senangnya, ia sampai membuat penutup trofi Piala FA terjatuh!

Saat diberi kesempatan mengangkat piala, Luis Diaz mungkin terlalu kencang, atau lupa jika trofi Piala FA berbentuk cangkir dengan punya bagian penutup. Saat diangkat, bagian penutupnya terjatuh ke belakang.

Luis Diaz menyadari hal itu. Rekan-rekannya juga demikian, setelah Ibrahima Konate buru-buru memungutnya agar tak hilang atau terinjak pemain lain.

Ini menjadi trofi kedua Luis Diaz di Liverpool, setelah sebelumnya juga membantu memenangkan Piala Liga Inggris. Masih ada dua gelar lagi yang bisa diraih.

Liverpool masih bersaing juara Liga Inggris dengan Manchester City. Kemudian di Liga Champions, The Reds juga sudah sampai final, dan akan menghadapi Real Madrid di Stade de France, Prancis, 29 Mei mendatang.

(yna/mrp)