Dag Dig Dug... Manchester City

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 11:05 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Jack Grealish of Manchester City applauds the fans after the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on May 15, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Craig Mercer/MB Media/Getty Images)
Dag Dig Dug... Manchester City (Getty Images)
London -

Manchester City cuma main seri 2-2 kontra West Ham di lanjutan Liga Inggris. The Citizens campur aduk perasaannya, karena bisa lolos dari kekalahan tapi makin ditempel Liverpool!

Manchester City bertamu ke kandang West Ham United di pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (15/5) malam WIB. Skor akhir sama kuat, 2-2.

Sebenarnya, City ketinggalan dua gol lebih dulu lewat aksi Jarrod Bowen di babak pertama. Beruntung, Jack Grealish perkecil ketertinggalan di awal babak kedua dan ada gol bunuh diri dari Vladimir Coufal.

City bisa saja menang, andai sepakan penalti Riyad Mahrez jelang laga tuntas tidak ditepis Fabianski.

Jack Grealish menyatakan, perasaan timnya begitu campur aduk. Mereka senang bisa kejar skor dan pulang walau hanya dengan satu poin.

"Hari ini sangat campur aduk. Saya rasa kami lebih menguasai pertandingan tapi akhirnya bisa meraih hasil imbang," ujarnya kepada Sky Sports.

"Kami terus berpikir di lapangan, 'bisakah kami samakan kedudukan? Bisakah kami menang'," sambungnya.

Hasil seri itu membuat Manchester City masih memimpin Klasemen Liga Inggris dengan raihan 90 poin dari 37 laga. Liverpool di peringkat kedua dengan 86 poin dari 36 laga.

Liverpool baru akan bermain pada Rabu (18/5) dini hari WIB. Jika The Reds menang, poinnya akan terus mepet jadi 90 vs 89.

Itu artinya, persaingan Liga Inggris akan ketat sampai pekan ke-38. City akan hadapi Aston Villa dan Liverpool akan hadapi Wolves pada 22 Mei nanti.

"Ini bukan tentang pertandingan hari terakhir atau siapa yang kami lawan. Ini tentang klub dan mencoba mendapatkan tiga poin untuk memenangkan gelar," tegasnya.

"Nasib kami ada di tangan kami sendiri," tutupnya.

(aff/yna)