Liverpool Masih Lelah, Siapa Main Lawan Soton?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Jurgen Klopp and Roberto Firmino of Liverpool celebrates during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Liverpool mau turunkan siapa menghadapi Southampton? (Getty Images/Sebastian Frej/MB Media
Liverpool -

Liverpool cuma punya waktu istirahat singkat setelah final Piala FA, sebelum menghadapi Southampton. Siapa bakal bermain?

Liverpool menjuarai Piala FA akhir pekan kemarin dengan mengalahkan Chelsea di Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Itu jadi gelar kedua Liverpool musim ini setelah Carabao Cup.

Namun, perjuangan berat harus dilalui Liverpool karena dipaksa bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit. Liverpool menang adu penalti 6-5.

Kemenangan itu juga harus dibayar mahal dengan ditarik keluarnya Mohamed Salah di menit ke-33 karena cedera paha. Lalu, menyusul Virgil van Dijk saat istirahat jelang babak tambahan 2x15 menit.

Belum lagi Andrew Robertson juga digantikan Kostas Tsimikas di menit ke-111. Situasi ini jelas merugikan Liverpool yang masih berjuang meraih gelar Premier League di sisa dua pekan.

Selisih empat poin dengan Manchester City harus dipangkas saat menghadapi Southampton di St Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB besok. Meski demikian, Liverpool dihadapkan dengan dilema soal starting XI di laga tersebut.

Jika memang Salah dan Van Dijk sudah pulih, maka terlalu riskan untuk langsung menurunkan keduanya. Selain itu, beberapa pemain seperti Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita, dan Sadio Mane tidak bisa diforsir berlebihan, karena final Liga Champions masih menunggu.

Apalagi Liverpool juga belum berlatih sama sekali sekembalinya dari final Piala FA di London. Lalu, apakah ini artinya Liverpool bakal menurunkan skuat lapis keduanya?

"Proses pemulihan tim belum selesai karena kami baru saja bermain 120 menit dua hari lalu," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Jadi, ketika para pemain tiba hari ini (untuk berlatih) maka saya harus membuat banyak keputusan. Lalu kami bisa menentukan susunan pemain. Yang bisa saya pastikan adalah kami akan menurunkan tim untuk satu alasan: yakni coba mengalahkan Southampton. Ya pastinya sulit karena itulah yang harus kami lakukan," sambungnya.

"Kita harus lihat siapa yang bisa bermain. Memang 30 menit ekstra di Wembley itu membuat perbedaan besar, tapi kita lihat lagi nanti."

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)