Klopp Tak Yakin Man City Bakal Kepeleset Lagi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 21:40 WIB
Jakarta -

Juergen Klopp tak yakin Manchester City bakal kehilangan poin lagi di laga terakhir musim ini. Meski demikian, Liverpool akan tetap berupaya habis-habisan.

Liverpool masih terus memberi tekanan ke Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Setelah Man City ditahan imbang West Ham United, 'Si Merah' berkesempatan menipiskan selisih menjadi hanya satu poin menuju pekan terakhir.

Untuk mewujudkan skenario itu, Liverpool mesti menang atas Southampton di St Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Kekalahan akan berarti titel langsung terbang ke Etihad Stadium, markas Manchester City.

Akhir cerita yang terbaik buat Liverpool niscaya adalah menyalip Man City di pekan terakhir. Tapi Manajer Liverpool Juergen Klopp sendiri menyiratkan ketidakyakinannya.

Sebab Manchester City begitu jarang kehilangan poin di dua laga beruntun. Terakhir kali itu terjadi adalah pada Desember 2020 silam, saat ditahan imbang Manchester United dan West Bromwich Albion.

Meski begitu, Liverpool tak punya pilihan lain kecuali gaspol sampai detik terakhir.

"Saya tak tahu kapan terakhir kali City membuang poin di dua laga beruntun. Villa harus bermain di tengah pekan, mereka tak terbiasa dengan itu," ungkap Klopp dilansir BBC.

"City itu tim yang lumayan bagus dan saya tak memperkirakan mereka untuk membuang poin di sana. Tapi ini tak punya pengaruh apapun ke laga kami besok."

"Di dunia yang ideal, kami menuju pertandingan terakhir dengan tertinggal satu poin saja," sambungnya.

(raw/aff)