Dear FA, Klopp Minta Medali Juara Piala FA Tambahan, nih!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 08:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Jurgen Klopp and James Milner of Liverpool lifts the FA Cup after his sides 6-5 penalty shoot-out win after a 0-0 draw during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Juergen Klopp meminta medali juara Piala FA tambahan (Foto: Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Liverpool -

Juergen Klopp meminta FA memberikan medali juara Piala FA tambahan ke Liverpool. Ini karena tak semua pemain yang tampil di ajang ini mendapat medali juara.

Liverpool berhasil merengkuh gelar Piala FA 2021/2022. Kepastian tersebut di dapat setelah The Reds mampu mengalahkan Chelsea 6-5 lewat adu penalti dalam laga final yang digelar di di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Pemenang duel ini harus ditentukan setelah tanpa gol selama 120 menit.

Para penggawa Liverpool berpesta dengan mengangkat trofi Piala FA. Mereka juga berkalung medali sebagai tanda menjadi terbaik di ajang ini.

Namun tak semua pemain Liverpool yang tampil di Piala FA bisa mendapatkan medali juara ini. Pasalnya, FA menerapkan aturan hanya 40 medali yang diberikan kepada pemain dan staf tim yang juara.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak begitu senang dengan aturan ini. Ia menilai semua pemain yang berlaga di ajang Piala FA berhak mendapatkan medali juara.

Klopp total menurunkan 31 pemain yang berbeda dari babak awal hingga bisa juara di Piala FA. Para pemain akademi seperti Kaide Gordon, Conor Bradley, Max Woltman, James Norris dan Melkamu Frauendorf turut diberi kesempatan.

Klopp kini meminta kepada FA agar memberikan medali juara Piala FA tambahan kepada Liverpool. Pria asal Jerman ini sebelumnya juga mengeluhkan hal yang sama saat Si Merah menjuarai Carabao Cup.

"FA yang terhormat, tolong kirimkan beberapa medali lagi. Setiap pemain berhak memilikinya - kami berdiskusi, mungkin kami dapat memesan lebih banyak medali di sini secara umum," ujar Klopp dikutip dari Dailymail

'Saya tidak percaya bahwa jumlah medali dibatasi, mengapa Anda melakukan itu? Kami menyadari bahwa kami ingin memberikan medali kepada semua pemain dan mereka berkata bahwa pelatih tidak dapat memilikinya - ini apa?

"Ini benar-benar agak sulit. Itu bukan ide yang baik - jumlah penggawa semakin besar tetapi jumlahnya tetap sama," jelasnya.

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/bay)