Southampton Vs Liverpool: Salah dan Van Dijk Absen

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 10:45 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mohamed Salah and Virgil van Dijk of Liverpool lifts the FA Cup after his sides 6-5 penalty shoot-out win after a 0-0 draw during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk absen hadapi Southampton (Getty Images/Sebastian Frej/MB Media)
Liverpool -

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dipastikan absen saat Liverpool menghadapi Southampton. Keduanya diharapkan bisa tampil akhir pekan nanti.

Salah mendapat cedera hamstring pada final Piala FA 2022 kontra Chelsea dan digantikan Diogo Jota di menit ke-33. Van Dijk juga tidak bisa menuntaskan laga karena digantikan Joel Matip saat jeda menuju babak extra time 2x15 menit.

Van Dijk mengalami masalah pada otot kakinya sehingga manajer Juergen Klopp menariknya karena tidak mau mengambil risiko. Cedera itu membuat kedua bintang Liverpool tersebut harus absen saat melawat ke St Mary's menghadapi Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Menurut Klopp, kondisi Salah dan Van Dijk memang belum memungkinkan untuk main. Untungnya cedera kedua pemain itu tergolong ringan.

Sebab Liverpool dihadapkan pada tiga laga penting akhir musim ini, sehingga Klopp enggan mengambil risiko. Lebih baik keduanya diistirahatkan, lalu bermain di pekan terakhir kontra Wolverhampton, agar fit menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 28 Mei.

"Keduanya (Virgil dan Mo) tidak akan bermain. Hal itu sudah saya pikirkan sebelum laga kontra Chelsea. "Ok, inilah saatnya (mengistirahatkan dia)". Dia sudah banyak bermain musim ini, lalu Sabtu kemarin dan kini Selasa. Jelas tidak mungkin," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka berdua baik-baik saja. Jadi target keduanya bakal bermain lagi akhir pekan ini. Apakah itu bermain penuh, sebagai pengganti, atau apapun, sekaligus mendapat beberapa saat kesempatan starter. Saya belum tahu pasti, kita lihat saja. Sebab ini akan jadi saat sempurna untuk final Liga Champions," sambungnya.

"Saya sih realistis saja soal pertandingan kontra Wolvers, tapi jelas besok belum bisa main."

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)