Arsenal Ditumbangkan Newcastle, Xhaka Kecam Rekan Setim

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 11:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 16: Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 16, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Granit Xhaka kecam rekan satu tim (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Newcastle -

Granit Xhaka kecewa dengan rekan satu timnya di Arsenal saat kalah dari Newcastle United. Ia mengatakan pemain yang tak siap untuk bermain tidak usah tampil.

Arsenal takluk 0-2 saat menghadapi Newcastle United di St James Park pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah lahir dari bunuh diri Ben White (menit ke-55) dan Bruno Guimares (85').

Hasil ini upaya Arsenal untuk meraih tiket Liga Champions bakal sulit. Arsenal tertahan di urutan kelima dengan 66 angka tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Persaingan untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions antara Arsenal dan Tottenham bakal ditentukan di pekan terakhir. Arsenal harus menang lawan Everton sambil berharap The Lilywhites tumbang di kandang Norwich City demi bisa lolos ke Liga Champions.

Pada laga kontra Newcastle, Arsenal memang tampil memble. Tak terlihat bahwa mereka butuh poin demi menembus empat besar.

The Magpies lebih dominan dalam melancarkan serangan usai bikin 16 percobaan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara, Meriam London melancarkan 11 tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.

Pilar Arsenal, Granit Xhaka, mengungkap bahwa timnya memang tak menjalankan instruksi dari manajer Mikel Arteta di laga ini. Xhaka yang kecewa dengan rekan satu timnya menilai Arsenal tampil kurang berani.

Ia meminta agar pemain Arsenal tak siap untuk tampil tidak bermain. Mengingat, The Gunners kini berada di laga-laga krusial.

"Sangat sulit untuk menerimanya saat ini. Saya tidak tahu mengapa kami tidak melakukan apa yang diminta pelatih dari kami," kata Xhaka dikutip dari Sky Sports.

"Jika seseorang tidak siap laga ini, tetaplah di rumah. Tidak masalah usia mereka, mereka bisa 30, mereka bisa 35, mereka bisa 18, jika Anda tidak siap untuk itu, jika Anda gugup, tetap di bangku cadangan, tetap di rumah, jangan kemari."

"Kami membutuhkan orang-orang yang memiliki nyali, maaf untuk mengatakan itu, untuk datang ke sini dan bermain, permainan ini adalah salah satu pertandingan terpenting bagi kami," jelasnya.

Simak Video 'Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/mrp)