Van Basten pada Ten Hag: Ziyech Akan Oke untuk MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 20:20 WIB
Hakim Ziyech of Chelsea during the warm-up before the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag disarankan merekrut Hakim Ziyech dari Chelsea. (Foto: NurPhoto via Getty Images/Jose Breton)
Amsterdam -

Erik ten Hag sudah mulai bekerja di Manchester United. Legenda sepakbola Belanda Marco van Basten menyarankan agar Ten Hag merekrut Hakim Ziyech dari Chelsea.

Ten Hag ditunjuk sebagai manajer permanen MU dengan kesepakatan kontrak sampai 2025, yang bisa diperpanjang setahun berikutnya. Pelatih berusia 52 tahun itu dituntut mengembalikan Setan Merah agar bisa kompetitif lagi.

Ten Hag telah memiliki daftar pemain buruan di musim panas, salah satunya adalah gelandang Barcelona Frenkie de Jong, yang dulu pernah bekerja sama dengan dia di Ajax. Kini Van Basten menyarankan Erik ten Hag untuk mencoba menggaet Ziyech.

Mantan pemain internasional Maroko tersebut merupakan bagian dari skuad Ajax-nya Ten Hag yang memenangi Eredivisie 2018, sebelum dijual ke Chelsea pada musim panas 2020. Apalagi Ziyech juga tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di bawah Thomas Tuchel.

Pada musim ini, Ziyech sukses menyumbang delapan gol plus enam assist dalam 42 penampilan untuk Chelsea di seluruh kompetisi. Namun, Ziyech cuma bermain 21 kali di Premier League, bahkan hanya 12 kali menjadi starter.

"Apa yang muncul di pikiran saya sekarang adalah saya kira Ziyech yang sudah bermain di Inggris akan bisa menjadi seorang pesepakbola yang sangat bagus di Manchester United untuk Erik," kata Van Basten kepada acara Rondo di Ziggo Sports.

Ten Hag yang juga hadir di dalam acara tersebut menanggapi saran Van Basten dengan diplomatis. "Tentu saja ini sering terjadi di Ajax."

"Anda menerima sarannya dan kemudian anda harus berlanjut untuk bekerja dengan baik dengan ruang ganti dan orang-orang di dalam klub. Anda harus menganalisis dengan baik dan membuat keputusan-keputusan yang tepat," simpul Erik ten Hag merespons saran merekrut Hakim Ziyech.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)