Chelsea Ikut Berburu Robert Lewandowski

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 19:00 WIB
MUNICH, GERMANY - APRIL 23: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen celebrates after scoring his teams second goal
 during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Borussia Dortmund at Allianz Arena on April 23, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Chelsea dikabarkan ikut mengejar Robert Lewandowski (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Chelsea ikut memantau situasi Robert Lewandowski. The Blues kabarnya siap membajak andai kemungkinan transfer Lewandowski ke Barcelona batal.

Lewandowski sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Munich yang habis pada Juni 2023. Situasi itu membuat Lewandowski santer akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Belakangan ini Barcelona disebut-sebut sebagai yang terdepan untuk mendapatkan Lewandowski. Blaugrana siap menyodorkan 35 juta euro untuk mendapatkan striker berusia 33 tahun itu.

Ada klaim yang menyebut Bayern enggan menjual Lewandowski ke Barcelona karena klub Catalan itu baru keluar dari kesulitan finansial. Barcelona dikhawatirkan akan kesulitan menebus Lewandowski dengan nilai yang layak.

Menurut laporan The Guardian, Chelsea ikut memantau situasi Lewandowski itu. Manajer Chelsea Thomas Tuchel disebut sudah mengagumi Lewandowski sejak dia melatih Borussia Dortmund.

Meski ada beberapa kendala, Chelsea disebut mempertimbangkan kemungkinan merekrut Lewandowski jika transfer ke Barcelona tak terwujud. Salah satu kendalanya adalah Romelu Lukaku.

Chelsea baru merekrut Lukaku pada musim panas lalu senilai 97,5 juta paun. Jika bisa menemukan solusi untuk Lukaku, maka Chelsea akan mengejar Lewandowski.

Selain itu, aktivitas transfer Chelsea juga bergantung pemilik baru. Chelsea tidak bisa membeli atau menjual pemain sampai proses penjualan klub rampung.

(nds/ran)