Chelsea Disarankan Tukar Lukaku dengan Lautaro atau Kane

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 22:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Romelu Lukaku of Chelsea during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Robin Jones/Getty Images)
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Robin Jones/Getty Images)
London -

Chelsea dinilai harus mengganti Romelu Lukaku agar bisa bersaing. Menukarnya dengan Lautaro Martinez atau Harry Kane bisa menjadi opsi.

Lukaku direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Striker Belgia itu ditebus dengan total nilai transfer mencapai 115 juta Euro.

Awalnya, Lukaku tampil menjanjikan dengan bisa bikin gol di beberapa laga. Perlahan, penyerang Belgia itu mulai kesulitan, sampai akhirnya mengalami masa-masa paceklik gol.

Total, Lukaku cuma bikin 15 gol untuk Chelsea musim ini. Penampilan terakhirnya, di final Piala FA, juga membuatnya menuai kritikan.

Lukaku tak bertaji di laga itu, dengan minim bikin ancaman. Kini, ada saran agar Lukaku ditukar saja.

Tony Cascarino, eks pemain Chelsea di tahun 1992-1994, menyarankan Chelsea menukar Romelu Lukaku dengan striker lain. Lautaro Martinez dan Harry Kane dinilai cocok untuk The Blues.

"Chelsea tidak akan memenangkan liga sampai mereka menemukan finisher yang tepat. Para penyerang yang mereka miliki sekarang adalah talenta terbaik dalam banyak hal, tetapi mereka tidak memiliki pencetak gol klinis," tulis Cascarino, dalam kolomnya di Times.

"Final Piala FA melawan Liverpool menunjukkan mereka butuh terlalu banyak peluang untuk mencetak gol, atau bahkan masih tidak bisa mencetak gol, seperti yang terjadi pada hari Sabtu. Mason Mount adalah pencetak gol terbanyak mereka di liga musim ini, yang tidak seharusnya terjadi di klub seperti Chelsea."

"Saya suka Lautaro Martínez di Inter, jadi saya sarankan Chelsea menawarkan klub Italia itu kesempatan mengambil kembali Romelu Lukaku dengan status pinjaman. Menyingkirkan Timo Werner, lalu mendatangkan Martínez."

"Dia adalah tipe penyerang teknis kejam yang dibutuhkan. Harry Kane akan ideal untuk mereka, tetapi saya tidak berpikir itu langkah yang bisa dilakukan mengingat persaingan Chelsea dengan Tottenham," ujarnya.

(yna/aff)