Doa Liverpool: Semoga Aston Villa Membantu Kami

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 05:31 WIB
Liverpools Jordan Henderson celebrates victory after the Premier League match at St Marys Stadium, Southampton. Picture date: Tuesday May 17, 2022. (Photo by John Walton/PA Images via Getty Images)
Liverpool berharap bantuan Aston Villa pada akhir pekan nanti. (Foto: PA Images via Getty Images/John Walton - PA Images)
Jakarta -

Liverpool berhasil memaksa gelar Liga Inggris ditentukan di pekan terakhir. Mereka kini butuh bantuan 'tangan-tangan' lain untuk menutup musim dengan trofi.

Liverpool mencatatkan comeback saat bertandang ke markas Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Gol-gol dari Takumi Minamino dan Joel Matip membalas gol cepat Soton yang dibikin Nathan Redmond.

Kemenangan ini memastikan penentuan gelar Premier League 2021/2022 digelar pada pekan terakhir. Liverpool masih menempel Manchester City di puncak klasemen dengan selisih satu poin.

Bisa sampai ke titik ini dirasa Liverpool sudah merupakan pencapaian besar, terlepas hasil akhirnya nanti. Sebab mereka sempat tercecer setelah hasil-hasil mengecewakan di periode pergantian tahun lalu.

"Kami benar-benar mulai pada Januari dan mengerahkan segala upaya. Pada Januari lalu, kalau Anda bilang persaingan ini akan berjalan sampai laga terakhir, kami akan menerimanya," kata Kapten Liverpool Jordan Henderson.

"Kami tertinggal cukup jauh saat itu. Anak-anak mesti mendapatkan kredit. Final (Piala Liga Inggris) memberikan kami dorongan untuk melewati batas," tambah sang gelandang kepada Sky Sports dan dilansir BBC.

Meski demikian, bisa menyalip Manchester City di tikungan terakhir dan merebut titel Premier League niscaya jadi hasil impian Liverpool. Apalagi mereka sudah mengantongi dua trofi lainnya, Piala Liga Inggris dan Piala FA, serta menatap final Liga Champions.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada partai terakhir dengan misi menang. Di saat yang sama, Henderson dkk akan berharap erat-erat Aston Villa bisa membendung Manchester City.

Sebagai catatan, Liverpool punya 'agen' di Villa. Manajer Villa, Steven Gerrard, adalah pemain legendaris Liverpool dan ada pula mantan-mantan pemain lainnya seperti Philippe Coutinho dan Danny Ings.

"Sulit untuk fokus ke pertandingan. Kami sudah belajar dari pengalaman. Kami akan berfokus pada apa yang perlu kami lakukan dan semoga Villa membantu kami," imbuh Jordan Henderson.

Simak Video 'Senangnya Klopp Liverpool Menang dan Kembali Pepet Man City:

[Gambas:Video 20detik]



(raw/adp)