Ten Hag Takkan Langkahi Wewenang Rangnick di Laga Terakhir MU Musim Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 06:00 WIB
ARNHEM, NETHERLANDS - MAY 15:  AFC Ajax Head Coach / Manager, Erik ten Hag thanks the away fans after the Dutch Eredivisie match between Vitesse and Ajax Amsterdam held at Gelredome on May 15, 2022 in Arnhem, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Ten Hag akan menjadi manajer MU musim depan. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Jakarta -

Erik ten Hag masih belum akan mencampuri urusan taktik Manchester United di sisa musim ini. Semua itu masih menjadi urusan Ralf Rangnick.

Ten Hag sudah selesai membawa Ajax Amsterdam meraih gelar Liga Belanda musim ini. Ia pun tak ikut dalam kunjungan Ajax ke Curacao untuk menjalani laga persahabatan, diperkirakan agar dirinya bisa mengalihkan fokus ke MU.

Meski begitu, ESPN melaporkan Ten Hag belum akan terlibat langsung dengan persiapan MU untuk menghadapi Crystal Palace yang merupakan laga terakhir Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Hal itu dikatakan oleh sumber internal klub.

Rangnick masih akan diberi kuasa untuk memimpin laga di Selhurst Park, Minggu (22/5/2022) tersebut. Pemilihan para pemain juga menjadi wewenang manajer interim asal Jerman tersebut.

Sementara itu, fokus kerja Ten Hag tertuju pada segala hal yang menyangkut persiapan untuk musim depan, termasuk pramusim di Thailand dan Australia serta membangun skuad yang diperlukan. Ia juga tak akan menghadiri laga terakhir MU dan memilih tetap di Belanda agar tak mendapat distraksi.

Ten Hag mendapat kontrak tiga musim di MU, terhitung mulai musim depan. Ada opsi perpanjangan setahun jika kinerja sang pelatih dinilai memuaskan.

Untuk menopang tugasnya, ia sudah membawa asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag, ke Old Trafford. Eks pelatih Timnas Ingggris, Steve McClaren juga dikabarkan akan direkrut.

Ten Hag tak menutup kemungkinan akan membawa tambahan personel baru, namun ia juga akan melihat dulu staf yang sudah ada di klub saat ini, baru kemudian mengambil keputusan.

(adp/raw)