Liverpool Jaga Asa Juara, meski Serba Sulit di Pekan Terakhir

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 07:25 WIB
Liverpools Diogo Jota and Jordan Henderson celebrate after the Premier League match at St Marys Stadium, Southampton. Picture date: Tuesday May 17, 2022. (Photo by John Walton/PA Images via Getty Images)
Liverpool jaga asa juara Liga Inggris (Foto: PA Images via Getty Images/John Walton - PA Images)
Southampton -

Penentuan gelar Liga Inggris bakal terjadi di pekan terakhir. Juergen Klopp menilai situasinya serba sulit untuk Liverpool tapi bukan tak mungkin untuk juara.

Liverpool mampu meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (18/05/2022) dini hari WIB. Si Merah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Nathan Redmond pada menit ke-13.

Tim tamu kemudian bangkit usai Takumi Minamino menyamakan kedudukan di menit ke-27. Kemenangan Liverpool ditentukan oleh gol dari Joel Matip di menit ke-67.

Tambahan tiga angka membuat The Reds merapatkan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Liverpool berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari The Citizens.

Hal ini membuat penentuan gelar juara Liga Inggris bakal tersaji di pekan terakhir. Pada laga pekan ke-38, Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Sementara, Man City menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium. Duel ini bakal dilangsungkan bersamaan pada Minggu, (22/5). Si Merah harus menang lawan Wolves sambil berharap Man City tumbang dari Aston Villa untuk juara.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkap bahwa peluang Liverpool untuk juara saat ini terbilang kecil. Pasalnya, mereka harus menghadapi lawan sulit yaitu Wolves dan menggantungkan nasib ke Man City.

Meski demikian, Liverpool bukannnya tak mungkin untuk mengangkat trofi. Maka dari itu, Klopp bakal tetap fokus membawa timnya mengalahkan Wolves.

"Satu-satunya cara saya melihat situasi ini adalah saya harus seperti berada di situasi lain maka saya tidak merasa bakal menjadi juara. Jadi, begitulah adanya. Tentu saja, dari sudut pandang saya sekarang, kami akan tetap menjadi yang kedua jika City memenangkan pertandingan itu, tetapi inilah sepak bola," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami harus memenangkan pertandingan kami terlebih dahulu. Ini bukan seperti kami berbicara Wolves seolah-olah tidak ada di sana. Itu cukup sulit. Bayangkan itu. Kami menjalani dan harus melihat hasil di Manchester, tidak terlalu jauh untuk itu. Banyak hal yang terjadi selama paruh kedua musim ini. Saya pikir jika kami menjadi juara, itu juga pantas, tetapi untuk itu kami harus menang dan kemudian kami harus melihat hasil laga lain," jelasnya.

Simak Video 'Senangnya Klopp Liverpool Menang dan Kembali Pepet Man City':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)