Klopp: Kans Juara Ada, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 08:45 WIB
Jakarta -

Juergen Klopp realistis dengan peluang Liverpool menyalip Manchester City di tikungan terakhir. Secara matematis memungkinkan, tapi kemungkinannya kecil.

Liverpool memastikan gelar juara ditentukan pada pekan terakhir. Itu setelah mereka menang 2-1 atas Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB tadi.

Hasil itu bikin Liverpool dan Manchester City berjarak hanya satu poin menuju pekan terakhir. Man City, sebagai pemuncak klasemen, akan melawan Aston Villa dan Liverpool menghadapi Burnley.

Kendati secara matematis sangat memungkinkan, Manajer Liverpool Juergen Klopp realistis saja. Liverpool saat ini butuh kemenangan dan harus berharap Aston Villa menahan Man City.

Situasinya menjadi rumit karena Villa harus bermain tengah pekan ini melawan Burnley. Selain itu Man City akan menghadapi Villa dengan dukungan penuh suporternya, yang membuat kesempatan makin tipis.

"Tentu saja kemungkinannya tidak karena City bermain di kandang melawan Aston Villa, yang baru bermain pada Kamis nanti," jawab Klopp, saat ditanya apakah gelar juara sulit diraih.

"Akan sulit (buat Villa) menghadapi Burnley, mereka sedang berjuang untuk selamat dari degradasi. Tapi ini adalah sepakbola."

"Saya rasa ketika City juara (2019) itu karena 11 milimeter (John Stones menggagalkan gol Liverpool saat bola tinggal 11 milimeter lagi melintasi garis gawang)."

"Kalau ada yang ingin kami juara, maka kami harus menang dulu dan Aston Villa perlu mendapatkan poin di markas City. Kans juara itu ada, tidak terlalu memungkinkan, tapi bisa terjadi. Itu cukup sih," imbuhnya seperti dilansir BBC.

(raw/adp)