Pesan buat Mo Salah: Rumput Tetangga Tak Selalu Lebih Hijau

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 17:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mohamed Salah of Liverpool looks on during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Naomi Baker - The FA/The FA via Getty Images)
Mohamed Salah disarankan bertahan di Liverpool (The FA via Getty Images/Naomi Baker - The FA)
Southampton -

Jamie Carragher mewanti-wanti Mohamed Salah jika ingin meninggalkan Liverpool. Salah harus melihat nasib mantan bintang The Reds saat ini.

Masa depan Salah masih dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak baru. Sebab masa tinggal Salah di Liverpool tinggal setahun lagi dan itu artinya dia bisa pergi cuma-cuma tahun depan.

Jika Salah pergi, Liverpool jelas akan dirugikan mengingat peran dia di tim asuhan Juergen Klopp tersebut. Salah tak cuma piawai membuat gol, tapi juga assist untuk rekan-rekannya.

Persoalan gaji masih jadi kendala terkait kontrak baru Salah. Sebenarnya Liverpool tak cuma terancam kehilangan Salah, tapi juga Sadio Mane dan Roberto Firmino yang sama-sama habis kontraknya 2023.

Sampai saat ini pun, keduanya juga belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Carragher, sebagai mantan penggawa si Merah, memberi prediksi soal masa depan ketiganya, terutama Salah.

Dia memberikan saran agar Salah bertahan di Liverpool karena itu adalah klub yang cocok buatnya. Sebab Salah bisa sehebat ini karena tangan dingin Juergen Klopp sebagai manajer.

Carragher mengingatkan Salah agar tak salah langkah, seperti Philippe Coutinho, Emre Can, dan Georginio Wijnaldum, yang kariernya menurun setelah meninggalkan Liverpool.

"Saya rasa Mane akan meneken kontrak baru, Salah yang masih abu-abu soal masa depannya, dan Firmino mungkin akan menghabiskan sisa kontraknya. Dia akan pergi cuma-cuma di akhir musim depan," ujar Jamie Carragher kepada Sky Sports

"Saya rasa Salah harusnya teken kontrak baru. Klopp membuat pemain bagus jadi pemain luar biasa, Salah satunya. Itu membuat Salah nyaman, Klopp cocok dengan Salah. Saya rasa Salah harus ingat soal 2-3 mantan pemain yang pergi karena berpikir kariernya akan bagus di klub lain, sekarang lihat gimana nasib mereka musim ini," sambungnya.

(mrp/krs)