Liverpool Vs Wolves, Salah dan Van Dijk Mungkin Bisa Main!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 21:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14:  Mohamed Salah and Virgil Van Dijk of Liverpool warm up prior to The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk main lawan Wolverhampton (Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Southampton -

Liverpool punya laga super penting kontra Wolverhampton Wanderers akhir pekan ini. Ada peluang Mohamed Salah dan Virgil van Dijk bermain.

Salah dan Van Dijk sudah absen saat Liverpool melawat ke St Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB tadi. Selain Salah dan Van Dijk, Sadio Mane serta Andrew Robertson juga diistirahatkan.

Meski tanpa kehadiran empat pemain intinya tersebut, Liverpool menang 2-1 sekaligus menjaga persaingan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City hingga pertandingan terakhir.

Nah, untuk pekan ke-38, Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sementara City akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Untuk jadi juara, Liverpool wajib menang sekaligus berharap City gagal menaklukkan Villa.

Maka dari itu Liverpool butuh tim terbaik untuk bisa meraih kemenangan dengan skor berapapun. Kehadiran Van Dijk dan Salah sudah pasti akan dinanti mengingat keduanya dalam kondisi tidak fit usai final Piala FA.

Salah pada laga tersebut cuma main 33 menit karena cedera hamstring, demikian juga dengan Van Dijk yang ditarik keluar sebelum babak extra time karena bermasalah dengan ototnya.

Dengan padatnya jadwal yang harus dijalani Liverpool, keduanya mau tak mau harus diistirahatkan agar kondisinya bisa siap di dua partai "final", yakni menghadapi Wolves di pekan ke-38 Liga inggris dan Real Madrid di Liga Champions.

Terkait Salah dan Van Dijk, kedua bintang Liverpool itu diprediksi sudah bisa bermain saat bertemu Wolves. Terutama Salah yang bertekad mencetak gol tambahan demi mengamankan sepatu emas dari kejaran Son Heung-min (21 gol) yang cuma berjarak satu gol.

"Dia (Van Dijk) sudah bermain banyak pertandingan dan setelah Sabtu, kami sudah bermain lagi Selasa. Keduanya dalam kondisi baik-baik saja, jadi keduanya ditargetkan bisa bermain akhir pekan ini (lawan Wolves). Baik itu sebagai starter, pemain pengganti, atau selain itu," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di Liverpool Echo.

(mrp/bay)