Liverpool Jaga Asa Quadruple, Berikutnya Hadapi Lawan-lawan Ini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 10:46 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - MAY 17: Takumi Minamino of Liverpool celebrates with team mates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on May 17, 2022 in Southampton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mike Hewitt
Jakarta -

Kemenangan atas Southampton membuat Liverpool masih menjaga asa quadruple musim ini. Siapa saja yang harus dihadapi si Merah untuk mewujudkannya?

Liverpool comeback dari ketinggalan di markas Soton untuk berbalik menang 2-1, Rabu (18/5) dini hari WIB, lewat gol Takumi Minamino dan Joel Matip.

Hasil itu membuat the Reds masih berkesempatan menjuarai Liga Inggris. Saat ini Liverpool menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris, ketinggalan satu poin dari Manchester City. Keduanya tinggal menyisakan satu laga.

Dengan demikian, penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini akan hadir pada pekan terakhir. Manchester City, berkat keunggulan satu angka, sedikit diuntungkan. Tapi Liverpool pun punya misi quadruple.

Liverpool Sudah Dua Gelar Juara Musim Ini

Sudah ada dua gelar juara yang dikoleksi oleh skuad J├╝rgen Klopp sepanjang 2021/2022, yakni EFl Cup alias Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Pada bulan Februari lalu, Liverpool menang adu penalti 11-10 atas Chelsea untuk meraih gelar pertamanya musim ini di ajang EFL Cup.

Pada bulan Mei ini, Liverpool kembali menang adu penalti atas Chelsea di final Piala FA. Kali ini dengan skor 6-5. Dua gelar juara sudah di tangan.

Lantas, siapa lawan yang kini menghadang Liverpool dalam usahanya mewujudkan quadruple? Dua 'final' menanti.

'Final' pertama adalah pada akhir pekan. Ada Wolverhampton Wanderers yang harus dijamu di pekan terakhir Premier League. Laga penutup musim digelar berbarengan, Minggu (22/5) pukul 22.00 WIB.

Berbeda dengan final pada umumnya, Liverpool bukan cuma perlu kemenangan untuk meraih gelar juara. Ada pula catatan tambahan bahwa Liverpool baru berksempatan juara jika mengalahkan Wolves DAN pada waktu bersamaan Man City tersandung lawan Aston Villa.

Setelah itu, satu final lain harus dihadapi Liverpool sebelum musim ini berakhir. Ada Real Madrid yang menanti di final Liga Champions di Saint-Denis, Prancis pada hari Sabtu 28 Mei.

Simak Video 'Senangnya Klopp Liverpool Menang dan Kembali Pepet Man City:

[Gambas:Video 20detik]



(krs/bay)