Arsenal Keder dengan Benderol Rp 1 T Jesus?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 13:42 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Gabriel Jesus of Manchester City  during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on May 15, 2022 in London, England. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Gabriel Jesus diminati Arsenal, tapi kemahalan (Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
Manchester -

Manchester City membanderol Gabriel Jesus dengan harga cukup tinggi, 55 juta paun (Rp 1 T). Kabarnya, Arsenal pun keder sehingga dan mempertimbangkan lagi untuk membeli Jesus.

Masa depan Jesus di City lagi dispekulasikan menyusul kedatangan Erling Haaland musim depan. Dengan kondisi seperti ini, Jesus sudah pasti tersingkir dari tim utama.

Apalagi kontraknya cuma tersisa setahun dan besar kemungkinan tidak akan diperpanjang. Sebab, Jesus sudah tentu tidak mau cuma jadi pelapis yang bisa mengancam kansnya tampil di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Brasil.

Maka dari itu, jalan terbaik untuk Jesus adalah meninggalkan City musim panas nanti. Kebetulan pemain 24 tahun tersebut sudah mempertimbangkan proposal dari beberapa klub, termasuk Arsenal.

Klub London Utara itu tertarik untuk memboyong Jesus demi menajamkan lini serangnya musim depan, agar bisa bersaing di papan atas. Apalagi mereka sudah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan kemungkinan ditinggal Alexandre Lacazette.

Jesus sendiri sudah tertarik dengan tawaran yang diberikan Arsenal. Namun, hambatan bakal ditemui The Gunners dari City yang rupanya tidak ingin kehilangan Jesus dengan harga murah.

Dikutip ESPN, City membanderol Jesus dengan harga 55 juta paun atau sekitar Rp 1 triliun bagi Arsenal atau siapapun klub yang berminat. City merasa nilai tersebut pantas untuk pemain yang sudah membuat 95 gol dari 235 penampilan.

Ditambah lagi Jesus juga ikut menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris itu. Selain itu, City juga ingin menutup pengeluaran 60 juta paun saat membeli Haaland agar tidak melanggar Financial Fair Play.

Namun, Arsenal dikabarkan langsung keder melihat harga Gabriel Jesus tersebut. Pasalnya nilai itu terlalu tinggi untuk pemain yang kontraknya tersisa setahun lagi. The Gunners juga masih yakin harganya bisa ditawar.

Apalagi Arsenal juga belum pasti lolos ke Liga Champions musim depan, yang tentunya bakal mempengaruhi pemasukan klub musim depan.

(mrp/aff)