Pogba Sempat Mau ke Man City, tapi Takut Dicemooh Fans MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 14:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Paul Pogba of Manchester United leaves the field through injury during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Paul Pogba tolak tawaran Manchester City (Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)
Manchester -

Paul Pogba kabarnya sudah ditawari gabung Manchester City. Pembahasan transfer pun telah berlangsung. Tapi Pogba batal pindah ke City karena risau jadi musuh bersama fans Manchester United.

Kontrak Pogba akan berakhir 30 Juni di Manchester United dan dia bisa bernegosiasi dengan klub manapun. Kecil kemungkinan Pogba bakal bertahan di Old Trafford musim depan.

Sebab belum ada pembicaraan soal kontrak baru sehingga Pogba pun memilih menerima proposal klub lain. Yang mengejutkan Man City ada di posisi terdepan untuk mendapatkan Pogba.

Pogba bahkan sudah menyepakati beberapa poin personal dengan City. Hitam di atas putih disebut tinggal menunggu waktu saja ketika musim 2021/2022 tuntas.

Bergabung dengan City tentu menguntungkan Pogba mengingat klub itu dalam kondisi lebih stabil ketimbang MU saat ini. City bahkan siap memberikan gaji yang sama, seperti Pogba dapat dari MU, sekitar 350 ribu paun per pekan.

Kehilangan Fernandinho dan kemungkinan Ilkay Guendogan membuat manajer Pep Guardiola menargetkan Pogba sebagai penggantinya. Sayangnya, keinginan Guardiola itu takkan kesampaian.

Dikutip The Times, Pogba membatalkan niatannya pindah ke City karena takut dimusuhi oleh fans MU. Pogba mungkin teringat terakhir kali pemain MU pindah ke City, yakni Carlos Tevez pada 2009.

Tevez langsung dicemooh saat City melawat ke Old Trafford. Yang makin membuat fans The Red Devils panas saat itu adalah Tevez dijadikan ikon kota Manchester oleh City.

Pogba tak mau kejadian itu terulang dan memberitahukan kepada pihak City, terutama Guardiola. Pogba pun memilih pindah ke luar Inggris, dengan Juventus dan Paris Saint-Germain jadi tujuan utamanya.

Kedua klub itu tengah bernegosiasi dengan agen Paul Pogba dan diperkirakan dalam waktu dekat bakal memberikan keputusan.

(mrp/rin)