Masalah Chelsea: Bek Terus yang Bikin Gol

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 23:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 19: Marcos Alonso of Chelsea celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 19, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Masalah Chelsea: Masa Bek Terus yang Bikin Gol? (Getty Images)
London -

Chelsea punya lini serang yang gahar. Tapi apa daya, justru barisan beknya yang rajin bikin gol. Itu yang bikin Thomas Tuchel cemberut!

Chelsea di musim panas kemarin mendatangkan striker tengah Romelu Lukaku. Dua musim di Inter, Lukaku tokcer bikin gol.

Belum lagi masih ada nama-nama seperti Timo Werner, Kai Havertz, Mason Mount, Christian Pulisic, sampai Hakim Ziyech. Nyatanya, lini serang The Blues malah mandek.

Di laga kontra Leicester City dalam partai tunda Liga Inggris yang selesai dengan skor 1-1, Jumat (20/5), gol Chelsea dicetak oleh Marcos Alonso.

Alonso lepas sepakan voli yang indah kala menyambut umpan dari Reece James. Hal itu kemudian disoroti manajer Thomas Tuchel sebagai masalah Chelsea!

"Kisah Chelsea di musim ini adalah bek sayap mengoper ke bek sayap untuk bikin gol," cetus Tuchel dilansir dari BBC.

"Lihatlah jumlah pemain di lini serang kami dan lihatlah berapa gol mereka," tambahnya.

LONDON, ENGLAND - MAY 19: Romelu Lukaku of Chelsea reacts after missing a chance during the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on May 19, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Romelu Lukaku (Getty Images/Clive Rose)

Di Liga Inggris, Lukaku bikin delapan gol dari 26 laga. Werner bikin empat gol dari 21 laga. Havertz bikin tujuh gol dari 28 laga. Ziyech bikin empat gol dari 22 laga. Hanya Mount yang punya catatan oke, 11 gol dari 31 laga.

Lini belakang Chelsea memang rajin bikin gol. Rudiger cetak tiga gol dari 33 laga, Thiago Silva cetak tiga gol dari 31 laga, Reece James lima gol dari 25 laga, Trevoh Chalobah cetak tiga gol dari 20 laga, Marcos Alonso cetak empat gol dari 28 laga, Ben Chilweel cetak tiga gol dari enam laga, dan Cesar Azpilicueta cetak satu gol dari 26 laga.

Chelsea belum ada kepastian apakah tetap dilarang belanja pemain di musim depan, terkait belum adanya pemilik baru klub setelah Roman Abramovich ditendang pemerintah Inggris imbas Rusia yang perangi Ukraina.

Musim depan dinilai The Blues akan punya skuad yang tidak jauh berbeda. Akankah masalah tumpulnya lini serang bisa diatasi?

(aff/yna)