Salah dan Van Dijk Bisa Main Lawan Wolves? Ini kata Klopp

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 20 Mei 2022 22:30 WIB
KIRKBY, ENGLAND - APRIL 26: (THE SUN OUT. THE SUN ON SUNDAY OUT) Mohamed Salah of Liverpool with Virgil van Dijk of Liverpool during a training session at AXA Training Centre on April 26, 2022 in Kirkby, England. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Virgil van Dijk dan Mohamed Salah sudah fit, tapi main gak lawan Wolves? (Liverpool FC via Getty Images/John Powell)
Liverpool -

Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan kondisi Mohamed Salah dan Virgil van Dijk membaik. Tapi, belum dipastikan keduanya bisa main lawan Wolverhampton atau tidak.

Kedua bintang The Reds itu harus absen saat Liverpool menang 2-1 atas Southampton beberapa hari lalu. Salah mendapat cedera paha yang memaksanya diganti di menit ke-33 pada Final PIala FA.

Van Dijk digantikan Joel Matip saat memasuki babak pertama perpanjangan waktu karena bermasalah dengan betisnya. Kondisi ini jelas mengkhawatirkan untuk Liverpool mengingat mereka punya dua laga penting selama sepekan ini.

Yang pertama adalah duel kontra Wolverhampton pada laga pekan ke-38 Liga Inggris, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Ini wajib dimenangi demi menjaga peluang juara sambil berharap Manchester City tersandung.

Sementara, kedua adalah final Liga Champions menghadapi Real Madrid pekan depan di Paris. Apalagi Liverpool juga mendapat kabar buruk lainnya, Joe Gomez, juga cedera saat menghadapi Southampton.

Untungnya, kondisi ketiga pemain tersebut sudah fit usai mendapat cedera. Ketiganya bisa berlatih normal jelang laga kontra Wolves. Meski begitu, Klopp belum bisa memastikan apakah Salah, Van Dijk, dan Gomez bakal diturunkan.

"Kabar bagus untuk Joe Gomez, kami mengadakan pengecekan kedua kali. Kami beruntung karena cuma benturan," ujar Klopp di Sky Sports.

"Sisanya dalam kondisi baik. Tapi saya belum tahu apa rencana kami akhir pekan nanti," sambungnya.

"Mo tidak mau mengambil risiko, tapi kondisinya sudah oke. Solusi saya mungkin mereka (Mo dan Van Dijk) bisa bermain akhir pekan ini atau setidaknya dari bangku cadangan. Jika tidak bisa ya, tak apalah."

(mrp/rin)