Ten Hag Mungkin Sudah Punya 'The Next Martin Odegaard' di MU

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 17:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 11: Isak Hansen-Aaroen of Manchester United U18s in action during the FA Youth Cup Final between Manchester United U18s and Nottingham Forest U18s at Old Trafford on May 11, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Isak Hansen-Aaroen yang digadang-gadang sebagai the next Odegaard. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Erik ten Hag akan segera memulai periode duduk di kursi manajer Manchester United. Setelah itu, mungkin ia perlu melirik seorang pemain muda MU yang digadang-gadang sebagai 'The Next Martin Odegaard'.

Ten Hag akan menjadi manajer Man United dan diprediksi bakal melakukan sejumlah perombakan. Menilik gayanya di Ajax sebelum ini, pria Belanda itu pun diduga bakal memberi peluang besar untuk para pemain muda.

Man United sendiri memiliki stok pemain-pemain muda bertalenta di akademi. Salah satunya adalah seorang pesepakbola berusia 17 tahun dengan nama Isak Hansen-Aaroen.

Pemain asal Norwegia itu digaet Man United di musim panas 2020 usai tampil impresif di negaranya bersama klub Tromso. Mirror menyebut, nama Hansen-Aaroen pun terus mencuri perhatian di akademi United dan tim U-18 sampai ke U-23.

Berposisi utama sebagai gelandang serang, Hansen-Aaroen membuat 11 penampilan dalam ajang Premier League 2. Ia juga ikut berkontribusi dalam laju MU juara FA Youth Cup, dengan lima kali tampil dari total enam laga di ajang tersebut.

MANCHESTER, ENGLAND - MAY 11: Isak Hansen-Aaroen of Manchester United U18s lifts the trophy after the FA Youth Cup Final between Manchester United U18s and Nottingham Forest U18s at Old Trafford on May 11, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)Isak Hansen-Aaroen, mengangkat trofi juara FA Youth Cup. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon

Isak Hansen-Aaroen, The Next Martin Odegaard?

Dengan bakat Isak Hansen-Aaroen mengolah si kulit bundar, mulai ada yang membandingkan dirinya dengan Martin Odegaard -- pesepakbola 23 tahun asal Norwegia yang juga dianggap punya bakat besar.

Salah satu penilaian tersebut datang dari Ruben Yttergard Jenssen yang merupakan mantan rekan satu tim Isak Hansen-Aaroen di Tromso.

"Ia punya skill mentah yang luar biasa. Ia jago sekali olah bola. Dan caranya bergerak di lapangan... memunculkan kesan artistik. Ia sedikit mengingatkanku akan Martin Odegaard," kata Jenssen kepada Dagbladet.

Walaupun sudah tidak satu tim, Jenssen rupanya tidak luput memantau perkembangan Hansen-Aaroen bersama Man United. Ia pun menyebut bakat Hansen-Aaroen kian terpupuk.

"Aku juga sudah melihat highlight-highlight dirinya di United. Ia sepertinya sedang tampil sangat baik di sana. Dari dulu aku memang sudah berpikir ia pemain yang amat bagus. Sedari sesi latihan perdana dengannya, aku sudah merasa bahwa ia adalah anak berbakat."

(krs/adp)