Perkiraan Rangnick, MU Butuh 2-3 Bursa Transfer untuk Kejar Titel Liga

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 06:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 01: (EXCLUSIVE COVERAGE) Interim Manager Ralf Rangnick of Manchester United in action during a first team training session at Carrington Training Ground on April 01, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Ralf Rangnick bertekad kembai ke persaingan gelaran. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Ralf Rangnick percaya ada sejumlah anggota skuad Manchester United yang layak dipertahankan. Tapi untuk kompetitif dan kejar gelar Premier League, butuh waktu.

Manchester United diperkirakan akan membangun ulang tim seiring datangnya manajer baru. Erik ten Hag akan mulai memoles tim musim depan, dengan jangka waktu tiga musim plus opsi perpanjangan satu tahun.

Bukan tugas yang mudah buat Ten Hag. Tekanan di Manchester United niscaya berbeda dengan Ajax, klubnya sebelumnya, dan ia juga perlu membentuk tim.

Manajer interim MU Ralf Rangnick pun mengakui secara tidak langsung bahwa skuad saat ini tak cukup kompetitif untuk bertarung di level teratas. Sekalipun ada sejumlah pemain yang dirasa oke, MU perlu tambahan pemain yang tak sedikit untuk bisa bersaing dengan klub-klub top lainnya.

"Saya masih sangat yakin bahwa ada pemain-pemain inti yang cukup bagus untuk bermain buat klub ini. Semoga mereka ada di sini musim depan," ungkap Ralf Rangnick dikutip BBC.

"Kalau kami mendatangkan pemain-pemain yang tepat, saya yakin kami akan bisa mengembalikan klub ini ke barisan puncak. Mungkin tidak memungkinkan untuk diwujudkan dalam satu bursa transfer, tapi dua atau tiga bursa," imbuhnya.

Manchester United sudah puasa juara sejak 2017 silam. Di Premier League, puasa 'Setan Merah' malah lebih lama lagi karena terakhir mengangkat trofi pada 2013.



Simak Video "Ancelotti Was-was Sehabis Dirampok, Harry Kane Tak Akan Seperti Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)