Manchester City Vs Aston Villa: Dramatis! The Citizens Menang 3-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 23:56 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 22: Ilkay Guendogan of Manchester City celebrates after scoring their teams third goal during the Premier League match between Manchester City and Aston Villa at Etihad Stadium on May 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Foto: Getty Images/Michael Regan
Manchester -

Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris 2021/2022 secara dramatis. Sempat tertinggal dua gol, The Citizens comeback menang 3-2.

Bertanding di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB, Man City tertinggal 0-1 akibat gol dari Matty Cash. Situasi itu membuat The Citizens tertekan dalam perburuan gelar juara.

Man City semakin tertinggal dari Aston Villa di babak kedua setelah Philippe Coutinho menaklukkan Ederson Moraes. Situasi 0-2 ternyata tak bikin Man City down.

Gol Ilklay Guendogan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Tak lama berselang Rodri membuat skor berubah menjadi 2-2.

Momen penting hadir di menit ke-81. Guendogan melesakkan gol penentu kemenangan dan gelar juara, yang membuat Man City menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2.

Jalannya Pertandingan

Man City berupaya langsung tampil menyerang. Aston Villa di sisi lain bermain lebih pasif, sambil menunggul The Citizens bikin kesalahan dan melakukan serangan balik.

Setelah laga berjalan 15 menit, Man City masih kesulitan membongkar pertahanan Aston Villa. Serangan anak asuh Pep Guardiola kerap patah saat sudah masuk kotak penalti.

Serangan demi serangan dilancarkan Man City. Sebuah serangan yang dibangun Man City lagi-lagi tak berbuah gol setelah bola tembakan Gabriel Jesus pada menit ke-24 di dalam kotak penalti masih terkena pemain lawan.

Usaha Man City kembali gagal di menit ke-30. Gabriel Jesus, yang sudah lepas dari posisi offside, kemudian meliuk-liuk masuk ke kotak penalti. Tembakan dilepaskan Jesus, tapi bola diblok pemain lawan.

Aston Villa mengejutkan Man City di menit ke-37. Bola umpang silang dari Lucas Digne berhasil disambar dengan sundulan Matty Cash, yang membawa Aston Villa memimpin 1-0.

Man City langsung bermain lebih agresif setelah kebobolan. Banyak penetrasi ke kotak penalti Aston Villa yang dilancarkan.

Tak ada gol balasan dari Man City sampai turun minum. Hal itu membuat Aston Villa memimpin 1-0 di babak pertama.

Man City langsung menggebrak pertahanan Aston Villa di awal babak kedua. Sebuah tembakan voli dilepaskan Kevin De Bruyne dari dalam kotak penalti, namun masih mengarah ke atas gawang.

Gabrile Jesus membuang peluang di menit ke-50. Dia berhasil menyambar bola suduran Joao Cancelo di mulut gawang, tapi arahnya masih melambung dari target.

Aston Villa gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-54. Ollie Watkins, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gagal mengarahkan bola ke gawang.

Man City masih menemui jalan buntu untuk menjebol gawang Aston Villa. Sampai laga berjalan satu jam, baru satu tembakan ke gawang yang dihasilkan tim tuan rumah.

Aston Villa malah mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-69. Berawal dari tendangan gawang, bola disundul Watkins dan jatuh ke kaki Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu kemudian sukses menjobol Ederson.

Man City berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-76. Ilkay Guendogan, yang baru masuk, sukses merobek gawang Aston Villa lewat sundulan hasil umpan silang Raheem Sterling.

Dua menit berselang, Man City menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Rodri. Itu sekaligus gol yang membuat asa juara Man City kembali muncul.

Situasi akhirnya berbalik di menit ke-81. Guendogan menjadi pahlawan dengan mencetak brace setelah menyambar umpan De Bruyne di tiang jauh. Man City memimpin 3-2.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Man City berhasil mengunci gelar juara.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Stones, Fernandinho, Laporte, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Bernardo; Mahrez, Jesus, Foden.

Aston Villa: Olsen; Cash, Chambers, Mings, Digne; Luiz, McGinn, Ramsey; Buendia, Watkins, Coutinho.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)