Man City dan Liverpool Akan Diingat sebagai Dua Tim Terhebat

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 11:30 WIB
Manchester Citys Kevin De Bruyne, centre, celebrates after scoring the opening goal of the game during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool, in Manchester, England, Sunday, April 10, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Manchester City dan Liverpool musim ini akan diingat sebagai tim terbaik Premier League. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Manchester City dan Liverpool menyuguhkan hiburan sampai pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022. The Citizens dan The Reds disebut akan diingat sebagai dua klub terhebat di Premier League.

Man City mengunci gelar juara Liga Inggris pada pertandingan terakhir. Kemenangan atas Aston Villa yang mengantarkan City menjadi juara.

Saat bertanding di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022), City memetik kemenangan 3-2. Sempat ketinggalan dua gol akibat dibobol oleh Matty Cash dan Philippe Coutinho, City membalas dengan sepasang gol Ilkay Guendogan dan Rodri.

Di laga lainnya, Liverpool terus menjaga asa untuk juara dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Sempat ketinggalan di Anfield akibat gol Pedro Nieto, The Reds menang usai Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Andy Robertson menjaringkan bola.

Persaingan sengit Man City dengan Liverpool musim ini disebut menjadi rivalitas yang akan selalu diingat di masa depan. Eks bek Man City, Micah Richards, yang mengungkapkan pendapat itu.

"Itu luar biasa. Tak ada kata lain untuk apa yang sudah saya lihat di Etihad Stadium," kata Richards di BBC.

"Setelah satu hari yang penuh drama intens, dan sebuah comeback luar biasa, Manchester City memenangi Premier League keempat dalam lima musim, yang merupakan pencapaian luar biasa -jadi mengapa itu terasa mereka tak pantas menerima pujian?"

"Saat kita melihat kembali ke era ini 10 atau 20 tahun lagi, kita akan melihat tim asuhan Pep Guardiola dan rival utama mereka sebagai dua tim yang terhebat yang pernah dilihat sepakbola Inggris."

"Saat ini, rasanya terasa Liverpool mendapatkan semua rasa cinta," kata dia menambahkan.

Simak Video 'Manchester City Juara Liga Inggris!':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/raw)