Wajah Masam Mohamed Salah

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 15:47 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 22: Mohamed Salah of Liverpool poses with the Castrol Playmaker Winner 2021/22 award and the Castrol Golden Boot award after the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 22, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Muka Masam Mohamed Salah (Getty Images)
Liverpool -

Mohamed Salah tidak bisa menyembunyikan ekspresi masam di wajahnya saat Liverpool gagal juara Liga Inggris. Salah memang menerima gelar top skor, tapi tetap terlihat sedih.

Liverpool menang atas Wolves 3-1 pada pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (22/5) malam WIB. Tim tamu unggul duluan lewat Pedro Neto tapi The Reds comeback lewat gol-gol dari Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson.

Sayangnya, kemenangan itu jadi terasa sia-sia. Sebab, Manchester City juga comeback atas Aston Villa 3-2 dan berhak jadi juara Liga Inggris dengan finis di peringkat pertama 93 poin. Hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Sejatinya, musim 2021/2022 ini Mohamed Salah terus on fire. Striker Liverpool asal Mesir itu bahkan menyabet gelar top skor dan pemberi assist terbanyak!

Tercatat, Salah mengemas 23 gol dan 14 assist dari 35 penampilan di Liga Inggris.

Selepas laga Liverpool vs Wolverhampton, Mohamed Salah diberi dua trofi 'hiburan' tersebut. Wajah tidak bisa berbohong, mukanya Salah begitu masam.

Ya, Salah begitu sedih gagal bawa Liverpool juara Liga Inggris. Persaingan dengan Man City sungguh begitu ketat sampai akhir.

Mohamed Salah sendiri masih punya satu masalah yang belum menemui titik terang di Liverpool. Itu adalah soal perpanjangan kontrak.

Kontrak Salah akan habis pada musim panas 2023 mendatang. Salah mau memperpanjang kontrak dengan syarat kenaikan gaji, tapi belum diamini oleh pihak The Reds.

Apa Salah akan mengalah atau mengemas kopernya dari Anfield?

(aff/cas)