Ten Hag Bicara soal Ronaldo dan Ban Kapten Maguire

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 07:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates scoring their third goal during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford on October 20, 2021 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag membahas Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Manchester -

Erik ten Hag segera memulai eranya di Manchester United. Ten Hag yakin Cristiano Ronaldo akan cocok dengan sistemnya tapi tak menjamin ban kapten Harry Maguire.

Megabintang sepakbola Portugal itu menjadi salah satu dari segelintir pemain yang tampil oke di tengah hasil mengecewakan MU. Meski sudah berusia 37 tahun, Ronaldo sukses membukukan 24 gol dalam 39 penampilan di seluruh kompetisi.

Torehan gol Ronaldo jauh di atas rekan-rekan setimnya di MU. Hanya Bruno Fernandes yang paling mendekati Ronaldo setelah cuma membukukan 10 gol dalam 46 penampilannya. Sedangkan sebanyak 18 gol Ronaldo di Premier League hanya kalah dari duo top scorer Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min yang masing-masing mengemas 23 gol.

Erik ten Hag telah menegaskan keinginannya mempertahankan Ronaldo. Pelatih Belanda itu percaya, Ronaldo bisa menjadi aset di MU pimpinannya.

"Tentu saja," ucap Ten Hag dilansir Sky Sports.

Saat ditanya apa yang bisa dibawa oleh Cristiano Ronaldo, dia menjawab singkat: "Banyak gol."

Manchester United menyudahi Premier League di posisi ketujuh dengan 58 poin, terburuk dalam sejarahnya di kompetisi itu. Setan Merah memiliki 0 (nol) goal difference, dan kebobolan 57 gol, jumlah kebobolan terbanyak di antara tim-tim besar.

Harry Maguire menjadi salah satu pemain belakang yang paling disorot atas buruknya pertahanan MU. Bek tengah Inggris itu bahkan didesak agar menanggalkan ban kaptenya.

Lantas apakah Erik ten Hag akan mencopot ban kapten dari lengan Maguire? "Musim depan itu musim yang berbeda, dia itu seorang pemain yang hebat," kata manajer berusia 52 tahun ini.

"Dia sudah banyak membuat pencapaian dan juga membuat kontribusi kepada Manchester United. Saya juga menantikan bekerja dengan dia," Ten Hag menambahkan tentang Harry Maguire.

(rin/adp)