Erik ten Hag Latih MU, Harapan Baru buat Van de Beek?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 16:45 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - FEBRUARY 08: Donny van de Beek of Everton warms up prior to the Premier League match between Newcastle United and Everton at St. James Park on February 08, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Donny van de Beek dipinjamkan ke Everton dari Manchester United (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menantikan untuk kembali bekerja sama dengan Donny van de Beek. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax.

Van de Beek jadi salah satu pilar Ten Hag selama di Ajax. Gelandang internasional Belanda itu tercatat tampil 175 kali untuk Ajax dan membantu mereka menjuarai Eredivisie serta mencapai semifinal Liga Champions.

Van de Beek kemudian pindah ke MU pada musim panas 2020 dengan nilai transfer 40 juta paun. Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi hingga akhirnya dipinjamkan ke Everton pada Januari lalu.

Selama di MU, Van de Beek cuma mencetak dua gol dalam 27 kali penampilan di Premier League. Gelandang berusia 25 tahun itu lagi-lagi kesulitan di Everton dengan hanya tampil tujuh kali dan mencetak satu gol.

Van de Beek kini akan kembali ke Manchester United. Erik ten Hag pun ditanya soal reuninya dengan Van de Beek di Old Trafford.

"Ya, tentu saja (menantikan bekerja kembali dengan Van de Beek). Kami punya skuad fantastis di Ajax saat itu," ujar Ten Hag seperti dilansir Metro.

"Saya benar-benar punya hubungan yang baik dengannya dan tentu saja saya menantikan waktu untuk bertemu lagi dengannya di lapangan," kata Ten Hag.

(nds/krs)