Mane: Final Liga Champions Dulu, Masa Depan Kemudian

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 07:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 22: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Sadio Mane of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 22, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Sadio Mane bicarakan masa depan usai final Liga Champions (Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Sadio Mane juga diganggu soal isu kelanjutan kariernya di Liverpool. Tapi, Mane tak mau memusingkan itu karena fokusnya adalah final Liga Champions.

Sama seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Mane sebagai anggota trio Firmansah di lini serang Liverpool juga akan habis kontraknya 2023. Itu artinya Mane cuma punya waktu semusim lagi berseragam merah-merah.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada kelanjutan soal kontrak baru pemain asal Senegal itu. Bahkan sempat ada kabar kalau Mane iri dengan perlakukan khusus klub ke Salah terkait pembicaraan masa depan.

Pasalnya, Liverpool terlalu sibuk bernegosiasi dengan agen Salah dan seperti mengacuhkan Mane serta Firmino. Ini pula yang membuat rumor soal ketertarikan Bayern Munich kepada Mane muncul.

Klub Jerman itu siap memboyong Mane musim panas nanti dan bahkan memberinya gaji sampai tiga kali lipat. Mane saat ini menerima sekitar 100-120 ribu paun per pekannya.

Sudah pasti spekulasi masa depan Mane ini mengganggu persiapan Liverpool menuju final Liga Champions kontra Real Madrid akhir pekan ini. Maka dari itu, Mane menegaskan kalau fokusnya adalah partai tersebut.

Soal kelanjutan kariernya sebagai pemain Liverpool, Mane akan mengurusnya setelah laga final.

"Tentu saja spesial jika bisa memenanginya, dan meraih trofi ketujuh untuk klub di ajang ini.. Pertanyaan soal masa depan, saya akan jawab setelah Liga Champions. Bertahan atau tidak, saya akan jawab setelah final Liga Champions," ujar Sadio Mane seperti dikutip Daily Mail.

Sejak memperkuat Liverpool pada 2016, Mane sudah bikin 120 gol dan 48 assist dari 268 laga.

(mrp/adp)