Carragher Nilai Ten Hag Harus Depak Ronaldo

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 15:30 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - MAY 07: Cristiano Ronaldo of Manchester United shows his frustration during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on May 07, 2022 in Brighton, England. (Photo by Manchester United/Manchester United via Getty Images)
Jamie Carragher sarankan MU depak Cristiano Ronaldo (Foto: Manchester United via Getty Imag/Manchester United)
Liverpool -

Jamie Carragher menyarankan manajer anyar Manchester United, Erik Ten Hag, untuk melepas Cristiano Ronaldo. Ia menilai Ronaldo bukan sosok yang tepat untuk MU.

Ronaldo tetap tampil subur meski MU tampil mengecewakan di musim ini. Penyerang asal Portugal ini mampu mengemas 24 gol dari 39 laga di semua ajang musim ini. Hal ini tetap gagal mengangkat MU yang hanya finis di peringkat keenam di Liga Inggris.

Namun, Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Ronaldo bukan rekrutan yang tepat untuk MU. CR7 sendiri balik ke Old Trafford awal musim ini dari Juventus.

Carragher menyarankan manajer anyar MU Erik Ten Hag untuk melepas Ronaldo. Ia menganggap Ronaldo tak tepat untuk proyek jangka panjang MU karena usianya sudah menginjak 37 tahun.

MU harus mencari penyerang anyar yang lebih muda. Bakal menjadi keputusan sulit untuk Ten Hag jika mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, mantan pemain Real Madrid punya hasrat yang sangat besar untuk terus bermain. Hal ini menurut Carragher bisa mengganggu keharmonisan tim Setan Merah.

"Manchester United tidak bisa memasuki musim depan dengan penyerang tengah yang akan berusia 38 tahun, bahkan jika dia mencetak gol dan itu tidak tepat untuk Man United," ujar Carragher saat berbincang dengan Garry Neville dalam saluran Youtube The Overlap.

"United perlu membeli striker, tapi siapa yang Anda beli? Apakah Anda membeli satu yang akan bermain, atau yang akan duduk di bangku cadangan? Apa yang dilakukannya? Jika Anda membeli yang benar-benar bagus maka dia harus bermain, dan Ronaldo harus duduk di bangku cadangan.

"Ronaldo akan menjadi masalah besar bagi Manchester United musim depan jika dia tidak bermain setiap minggu, kami telah melihatnya musim ini, bahkan ketika dia keluar dan ada saat-saat di mana manajer harus menggantinya atau menempatkannya di bangku cadangan, tapi dia membuat kegaduhan," jelasnya.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)