Neville Sarankan Liverpool Beli Eriksen

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 21:02 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - FEBRUARY 26: Christian Eriksen of Brentford applauds fans after their sides defeat during the Premier League match between Brentford and Newcastle United at Brentford Community Stadium on February 26, 2022 in Brentford, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Christian Eriksen bisa jadi pembelian sip untuk Liverpool. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Christian Eriksen belum menentukan masa depan jelang kontraknya habis bersama Brentford. Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut Liverpool cocok untuk Eriksen.

Pemain asal Denmark itu telah membuat kesan yang baik sejak kembali ke lapangan setelah menderita serangan jantung selama Euro tahun lalu. Dia langsung mengangkat The Bees ke pencapaian yang sip sepanjang paruh kedua musim ini.

Brentford mengonfirmasi telah membuka pembicaraan dengan Eriksen. Klub asal London Barat itu berharap untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Inter Milan tersebut.

Tottenham Hotspur kemudian dilaporkan tertarik membawa pulang Eriksen. Spurs juga mampu merebut tiket ke Liga Champions, yang bisa membuat Eriksen tergoda.

Tapi, Gary Neville mengatakan Eriksen harus melihat Man City atau Liverpool. Secara keseluruhan, Eriksen sudah bisa diandalkan oleh klub-klub enam besar Liga Inggris.

"Tapi oke, mungkin dia menunjukkan kesetiaan, karena apa yang telah dilakukan Brentford untuknya. Tapi dengarkan, jika Anda adalah klub enam besar yang memiliki lini tengah tiga pemain, mereka mencari pemain yang bisa masuk dan bermain 30 pertandingan... bermain untuk Manchester City, atau dia akan bermain untuk Liverpool," kata Neville kepada Sky Sports.

"Dia akan bisa bermain untuk semua tim di enam besar negara ini. Saya tidak mengatakan dia menjadi starter setiap pekan, tetapi dia akan bisa masuk permainan."

Neville juga memberikan contoh saat Xherdan Shaqiri di Liverpool. Eriksen dianggap bisa menjadi menambal yang sip jika ada pemain lain cedera.

"Ingatlah apa yang diberikan Shaqiri untuk Liverpool dalam dua hingga tiga tahun. Jika Liverpool mencari gelandang yang bisa menggantikan, misalnya Thiago yang cenderung cedera, mengapa tidak melihat ke arah Eriksen?"

"Mengapa seseorang tidak tertarik untuk menjemputnya selama dua musim di mana dia akan dapat memberikan kerja yang sip? Dia hebat. Dia luar biasa profesional, dia adalah pemain yang luar biasa dan dia memiliki kualitas luar biasa dalam permainan bolanya."

"Liverpool membutuhkan gelandang. Butuh orang-orang berkualitas yang dapat menempatkan para penyerang di atas panggung. Dan jika kita ingin adil, mengapa tidak mengambil Eriksen?" Eriksen menegaskan.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)