River Plate Berharap Man City Mau Tak Buru-buru Ambil Alvarez

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 21:30 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MAY 25: Julian Alvarez of River Plate leaves the pitch after scoring six goals in the victory of his team in the Copa CONMEBOL Libertadores 2022 match between River Plate and Alianza Lima at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on May 25, 2022 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Julian Alvarez tampil sip bersama River Plate. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Jakarta -

Striker Manchester City mencetak enam gol untuk River Plate dalam satu laga Piala Libertadores. Ujung tombak itu bernama Julian Alvarez!

River Plate menjamu Alianza Lima pada ajang Piala Libertadores, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Tim besutan Marcelo Gallardo itu menang 8-1 dan Julian Alvarez memborong enam gol.

Pencapaian dalam satu laga di ajang besar itu tentu layak untuk diapresiasi. Hal ini juga pastinya bisa membuat Man City senang melihat perkembangan pemainnya bersama tim asal Argentina tersebut.

Man City mendapatkan Alvarez dari River Plate pada Januari 2022. Meski proses pembelian sudah tuntas, The Citizens membiarkan striker berusia 22 tahun itu tetap di River Plate sampai 7 Juli.

"Sulit bagi Julian untuk bertahan karena ada tim yang melakukan investasi besar, Manchester City membutuhkan berlian. Kami adalah negara yang mengekspor pemain sepakbola," kata Gallardo selepas laga.

"Banyak pemain sepakbola yang meninggalkan kami saat ini dan kami telah mencoba untuk bertahan dari semua situasi itu. Mencari pengganti Julian tidak akan mudah, kami tidak akan menemukan yang sama."

Di sisi lain, River Plate harus berbesar hati jika sebentar lagi ditinggal oleh Alvarez. Klub asal Inggris tersebut kabarnya tidak mau menambah durasi pinjaman, yang artinya Alvarez bakal hengkang meski musim kompetisi di tempatnya sekarang belum selesai.

"Kami harus sadar bahwa sangat mungkin dia akan bermain di babak 16 besar dan kemudian dia pergi ke tujuan barunya, memang begitu. Apa yang terjadi tidak tergantung pada saya," Gallardo menjelaskan.

"Jika mereka (Man City) ingin meminjamkan kepada kami hingga akhir tahun, kami tidak memiliki masalah dan kami akan sangat berterima kasih. Kami memberi tahu mereka bahwa kami akan menyiapkan pesepakbola yang sudah jelas matang untuk melakukan lompatan, tetapi kami bisa memberinya lebih banyak jam terbang."

"Tapi Pep Guardiola (manajer Man City) tidak akan mendengarkan permintaan saya. Kami akan sangat berterima kasih jika Julian dapat meninggalkan kami sampai akhir tahun!" tegasnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)