Sah! Man City Dapatkan Julian Alvarez dari River Plate

ADVERTISEMENT

Sah! Man City Dapatkan Julian Alvarez dari River Plate

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 21:47 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - OCTOBER 25: Julian Alvarez of River Plate celebrates after scoring the second goal of his team during a match between River Plate and Argentinos Juniors as part of Torneo Liga Profesional 2021 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on October 25, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Julian Alvarez dikontrak Manchester City selama lima setengah tahun. (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Jakarta -

Manchester City menggaet Julian Alvarez dari River Plate. Pria asal Argentina itu resmi diikat kontrak selama lima setengah tahun.

The Citizens mengumumkan rekrutan anyarnya itu di situs resmi klub. Direktur Sepakbola, Txiki Begiristain, percaya Man City melakukan pembelian yang sangat sip untuk masa depan.

"Julian adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu. Dia mampu beroperasi di sejumlah peran menyerang, dan kami sangat yakin dia salah satu pemain penyerang muda terbaik di Amerika Selatan," kata Begiristain seperti dikutip dari situs resmi Man City.

"Saya sangat senang kami berhasil membawanya ke Manchester City. Saya benar-benar percaya kami dapat memberinya kondisi yang tepat untuk memenuhi potensinya dan menjadi pemain top."

Man City tak menjabarkan berapa uang yang dikeluarkan untuk membawa pemain berusia 22 tahun tersebut. Jurnalis Fabrizio Romano menyampaikan bahwa kesepakatan ini senilai 17 juta euro di tambah 1,5 juta euro bonus dan pajak.

Alvarez melakukan debut seniornya di River Plate pada Oktober 2018. Dia telah menorehkan reputasi sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Argentina.

Dia mencetak 36 gol dan 25 assist dalam 96 penampilan River Plate - termasuk satu gol dalam kemenangan 4-0 atas Racing pada November, hasil yang memastikan gelar Liga Argentina.

Alvarez melakukan debut internasional seniornya dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Chile pada Juni tahun lalu. Dia menggantikan Angel Di Maria setelah laga berjalan satu jam dan merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Copa America pada Juli.

Julian Alvarez tidak langsung bergabung dengan Man city. Dia akan tetap bersama River Plate dengan status pinjaman setidaknya hingga Juli 2022.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT