Manchester United Ungkap Alasan Pilih Erik ten Hag

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 27 Mei 2022 17:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Manchester United mengungkap alasan memilih Erik ten Hag. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)
Jakarta -

Manchester United sudah menunjuk Erik ten Hag menjadi manajer baru untuk musim depan. Setan Merah mengungkap alasan menjatuhkan pilihan ke manajer Belanda itu.

Ten Hag menjadi manajer MU mulai musim 2021/2022. Dia dikontrak selama tiga tahun, ada opsi untuk menambah kontrak semusim lagi.

Reputasi Ten Hag saat menangani Ajax menjadi pemicu MU memilih Ten Hag. Pelatih 52 tahun itu mampu membawa De Amsterdammers menjadi juara dalam enam kompetisi, tiga di antaranya menjadi kampiun Liga Belanda.

MU sudah berpuasa gelar selama lima musim belakangan. Oleh karena itu, Ten Hag jelas mempunyai tantangan yang besar untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Petinggi MU, John Murtough, yang mengungkapkan alasan klub akhirnya memilih Ten Hag untuk menahkodai The Red Devils pada musim depan.

"Dia menunjukkan semangat, energi, dan antusiasme untuk tantangan itu," kata Murtough seperti dikabarkan oleh Mirror.

"Semua ini tentang memastikan bahwa kami menciptakan lingkungan dan budaya yang tepat di mana para pemain bisa menampilkan potensi maksimal mereka," kata dia menambahkan.

MU membutuhkan perombakan besar tim pada musim depan. Manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick, sampai mengatakan bahwa mereka akan membutuhkan 10 pemain baru untuk musim depan.

Beberapa pemain sudah menuju pintu keluar Old Trafford. Paul Pogba salah satu pemain yang dikabarkan hengkang karena kontraknya dengan MU habis pada musim panas tahun ini.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)