Sah! Chelsea Jadi Milik Konsorsium Todd Boehly

ADVERTISEMENT

Sah! Chelsea Jadi Milik Konsorsium Todd Boehly

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 31 Mei 2022 01:00 WIB
A general view of a Chelsea crest sign at Stamford Bridge, after the UK Government announced it has issued a licence that permits the sale of Chelsea to the Todd Boehly/Clearlake Consortium and is now satisfied that the full proceeds of the sale will not benefit Roman Abramovich.. Picture date: Wednesday May 25, 2022. (Photo by Jonathan Brady/PA Images via Getty Images)
Chelsea resmi punya pemilik baru. Foto: PA Images via Getty Images/Jonathan Brady - PA Images
London -

Konsorsium yang dipimpin pengusaha Todd Boehly sudah menuntaskan proses akuisisi Chelsea. Kini The Blues telah resmi mendapat pemilik baru.

Pengumuman ini disampaikan situs resmi klub pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 10 malam WIB. Proses pindah tangan ini telah mendapat lampu hijau dari otoritas yang berwenang, termasuk Premier League dan Pemerintah Inggris.

Boehly akan menjabat sebagai chairman, namun ia akan berbagi kontrol keberjalanan klub dengan Clearlake Capital Group, perusahaan investasi asal Amerika Serikat yang juga terlibat dalam akuisisi ini.

Chelsea diakuisisi dengan harga 4,25 miliar Pound. 2,5 miliar pertama untuk biaya pembelian, sisanya akan dipakai untuk kepentingan klub, seperti merenovasi Stamford Bridge hingga mengembangkan akademi klub dan juga tim sepakbola putri.

"Kami merasa terhormat bisa menjadi pengurus Chelsea yang baru. Kami terlibat 100 persen, di setiap menit, setiap pertandingan. Visi kami sebagai pemilik klub sudah jelas, kami ingin membuat suporter bangga," ujar Boehly.

"Bersama dengan komitmen kami mengembangkan tim muda dan mendapatkan talenta terbaik, kami berencana berinvestasi di klub dalam jangka panjang dan membangun sejarah klub yang sukses," jelas pebisnis 48 tahun itu.

Prospective Chelsea owner Todd Boehly on the pitch after the Premier League match at Stamford Bridge, London. Picture date: Sunday May 22, 2022. (Photo by Adam Davy/PA Images via Getty Images)Todd Boehly. Foto: PA Images via Getty Images/Adam Davy - PA Images

Dengan tuntasnya proses akuisisi klub, maka tak ada lagi pengaruh rezim Roman Abramovich di Chelsea. Langkah ini memudahkan klub untuk kembali beraktivitas normal, khususnya dalam mempersiapkan tim menyambut musim depan.

Direksi klub dan juga manajer Thomas Tuchel kini bisa bergerak leluasa di bursa transfer, meyakinkan para pemain-pemain di luar sana untuk datang ke London dan bergabung dengan Chelsea. Daya tariknya masih sama, klub kaya dengan segudang prestasi dan ambisi.

Lihat juga video 'Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/mrp)