ADVERTISEMENT

Ousmane Dembele Jadi Rekrutan Pertama Chelsea Era Todd Boehly?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 30 Mei 2022 14:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: David Ramos/Getty Images)
London -

Chelsea bersiap merampungkan proses kepemilikan baru Todd Boehly. Selanjutnya, The Blues dikabarkan siap merekrut Ousmane Dembele sebagai penanda era baru.

Pekan lalu, Chelsea mengumumkan proses akuisisi Todd Boehly sudah mendapat persetujuan. Liga Inggris dan Pemerintah Inggris memberi restu klub asal London itu dibeli Boehly bersama konsorsiumnya, yang disebut akan bernilai total 4,25 miliar paun.

Chelsea sendiri mengumumkan jika proses akuisisi bisa saja rampung pada Senin (30/5) waktu setempat. Jika sudah selesai, maka Chelsea bisa bebas melakukan aktivitas ekonomi seperti biasa, termasuk membeli pemain baru.

Menurut 90min.com, Chelsea kabarnya langsung membidik Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu diklaim masuk radar manajer Thomas Tuchel.

Tuchel kabarnya coba memperkuat lini serang Chelsea dengan coba merekrut pemain baru. Setelah Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic masih belum menjanjikan, winger baru coba dibidik, yang mengerucut pada nama Ousmane Dembele.

Saat ini, Dembele menghadapi situasi deadlock dengan Barcelona. Kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini belum juga diperpanjang karena tak kunjung menemui kesepakatan.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain berniat merekrut Dembele. Namun ada kabar masa depan Direktur Olahraganya, Leonardo Araujo, juga tak jelas, yang bisa memengaruhi perkembangan transfer.

Situasi itu yang coba dimanfaatkan Chelsea. Lewat koneksi Tuchel dan Dembele, transfer diharapkan bisa terjadi pada musim panas ini.

Dembele dan Tuchel memang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Bersama manajer asal Jerman itu, Dembele bisa membuat 10 gol dan 21 assist di musim debutnya bersama Dortmund, juga meraih gelar DFB Pokal, sebelum pindah ke Barcelona.

Di Barcelona, Ousmane Dembele kurang bersinar karena banyak dibekap cedera. Ia baru bermain 150 kali sejak 2017, dan membuat 32 gol serta 34 assist. Lima gelar sudah dipersembahkanya, yakni dua titel LaLiga, dua titel Copa del Rey, serta satu gelar Piala Super Spanyol.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT