ADVERTISEMENT

Duit Melimpah, Newcastle Diingatkan Jangan Rekrut Pogba atau Neymar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 31 Mei 2022 19:45 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JANUARY 15: A flag showing the Tyne Bridge is pictured alongside fans in the Gallowgate End during the Premier League match between Newcastle United and Watford at St. James Park on January 15, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Newcastle United punya sokongan dana kuat sejak dibeli Arab Saudi. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Newcastle United punya sumber daya kuat sejak dibeli Arab Saudi. Tapi mereka diwanti-wanti untuk tak serampangan beli pemain, termasuk Paul Pogba atau Neymar.

Newcastle berganti pemilik pada tahun 2021 lalu setelah dibeli oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi senilai 300 juta paun. Dengan sokongan dana Sovereign Wealth Fund (SWF) Arab yang nilainya mencapai 600 miliar dollar Amerika Serikat, Newcastle diperkirakan akan menjadi raksasa baru Premier League ke depannya.

Eddie Howe akan memimpin proyek pembangunan skuad Newcastle United, yang diperkirakan bakal sibuk merekrut pemain-pemain mulai musim panas ini. Pada Januari lalu mereka bahkan sudah merekrut Kieran Trippier dan Bruno Guimaraes untuk mulai memperkuat tim.

Setelah lolos dari ancaman degradasi, Newcastle diyakini akan menambah amunisi dengan signifikan. Pembelian pemain-pemain dengan profil top juga diprediksi akan terjadi dalam beberapa musim ke depan.

Mantan bek Newcastle Jose Enrique mengingatkan klub agar tak gegabah merekrut pemain. Meski kesempatan untuk mendatangkan nama besar terbuka dan transaksi itu akan menguntungkan secara pemasaran, namun itu justru akan mengganggu proyek tim.

Ia mencontohkan ketika Manchester City di awal akuisisi oleh Abu Dhabi United Group merekrut Robinho dari Real Madrid. Transfer itu gagal dan Robinho cuma bertahan 1,5 musim di Manchester City.

Rumor sejauh ini mengaitkan Newcastle dengan Paul Pogba, yang masa depannya bersama Manchester United kembali dipenuhi tanda tanya. Mereka juga dijagokan untuk merekrut Neymar dalam beberapa musim ke depan.

"Akan jadi sebuah kesalahan besar kalau mereka mengejar Neymar atau Pogba. Saya rasa Eddie Howe tak akan mengejar pemain-pemain semacam ini," ungkap Jose Enrique dilansir Football365.

"Pogba tak cocok dengan Newcastle dan Eddie Howe akan mencari pemain yang lebih agresif, yang berintensitas tinggi. (Kalau merekrut Neymar atau Pogba) Itu akan mirip dengan ketika Man City merekrut Robinho."

"Transfer itu tak berhasil dan saya tahu para suporter akan menyukai pemain-pemain semacam ini, tapi mereka akan datang karena uang dan bukan karena proyeknya," imbuhnya.



Simak Video "Neymar Puji 'Pink Venom' BLACKPINK: Aku Suka Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT