Erling Haaland Masih Bungkam soal Man City

ADVERTISEMENT

Erling Haaland Masih Bungkam soal Man City

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 16:20 WIB
Erling Haaland
Erling Haaland hingga kini belum bicara soal transfernya ke Manchester City (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Manchester City memang sudah mengumumkan kesepakatan transfer Erling Haaland. Namun, hingga kini Haaland belum berkomentar soal klub barunya itu.

Setelah spekulasi berkepanjangan, Man City akhirnya mengumumkan transfer Haaland pada 10 Mei lalu. The Citizens menyebut telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Norwegia itu.

Erling Haaland kini tengah bersama tim nasional Norwegia untuk menjalani pertandingan di Nations League. Dalam sebuah konferensi pers, striker berusia 21 tahun itu belum mau bicara soal transfernya.

Haaland memang belum secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Manchester City. Haaland baru akan gabung City pada 1 Juli 2022.

Haaland mengakui beberapa bulan terakhir terasa berat karena spekulasi soal masa depannya. Dia pun bersyukur bisa melewatinya dengan tetap fokus ke performanya.

"(Beberapa bulan terakhir) terasa berat. Hal ini, ini rumit, di saat bersamaan saya melakukan yang terbaik untuk Borussia Dortmund selama 2,5 tahun," ujar Haaland seperti dilansir AS.

"Itu tidak mudah, tapi saya sudah melakukan yang terbaik untuk klub. Saya siap untuk empat pertandingan (bersama timnas) dan itu membuat saya senang."

"Kalau saya bisa sedikit menyombongkan diri, kalau ada satu hal yang saya kuasai itu adalah fokus, fokus ke sepakbola dan tidak ke hal-hal yang tidak seharusnya saya jadikan fokus, memblok semuanya dari pikiran," kata Haaland.

Erling Haaland menutup musim 2021/2022 dengan mencetak 29 gol untuk Borussia Dortmund dalam 30 kali penampilan di semua kompetisi.

(nds/aff)