ADVERTISEMENT

Liverpool Siap Jual Minamino, Kasih Banderol Harga Rp 310 M

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 16:05 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Takumi Minamino of Liverpool warms up prior to the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Etsuo Hara/Getty Images)
Takumi Minamino siap dilego Liverpool (Getty Images/Etsuo Hara)
Liverpool -

Takumi Minamino sepertinya takkan lanjut di Liverpool musim depan. Minamino bisa cabut asalkan ada yang bersedia menebus Rp 310 miliar.

Minamino memang jadi aktor penting dalam keberhasilan Liverpool merebut dua gelar domestik musim lalu. Dari total 10 yang dibuat Minamino, tujuh di antaranya dihasilkan di Carabao Cup dan Piala FA.

Kebetulan Minamino adalah top scorer Liverpool di dua ajang tersebut. Sayangnya, Minamino secara keseluruhan sulit mendapat tempat di lini serang Liverpool.

Dia harus bersaing dengan trio Firmansah, Diogo Jota, Luis Diaz, dan juga Divock Origi. Minamino cuma main 11 kali di Liga Inggris dengan sumbangan tiga gol.

Mengingat ada Piala Dunia 2022 November nanti, Minamino yang merupakan andalan Timnas Jepang harus mendapat jam terbang cukup musim depan.

Oleh karenanya, Minamino dipersilakan untuk pergi musim panas ini demi mencari klub yang bisa menjaminnya tempat utama. Pemain 27 tahun tersebut dihargai 17 juta paun atau sekitar Rp 310 miliar.

Jika memang ada klub yang bersedia menebusnya, maka Minamino akan dilepas. Ini juga berkaitan dengan rencana Liverpool mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica.

Untuk menebus Nunez, Liverpool harus mengeluarkan uang 65 juta paun dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah melepas beberapa pemain yang tak terpakai.

Selain Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, Neco Williams, dan Nathaniel Phillips juga masuk daftar jual klub. Sadio Mane kemungkinan juga akan dijual.

Sejak dibeli dari RB Salzburg pada Desember 2020, Takumi Minamino cuma bikin 15 gol dari 55 laga.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT