ADVERTISEMENT

5 Pemain MU Terbaik di Mata Phil Jones, Tak Ada Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 15:51 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Phil Jones of Manchester United looks on during the warm up prior to the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Bek Manchester United, Phil Jones. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Phil Jones mengungkap lima pemain terbaik Manchester United. Mengejutkannya, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Phil Jones, yang membela MU lebih dari sedekade sejak 2011, pernah bermain dengan banyak pemain top. Dalam wawancara terbarunya di situs resmi klub, bek asal Inggris itu menyebut lima pemain terbaik MU di tiap posisi.

Dari posisi kiper, Jones memilih Edwin van der Sar. Eks kiper Setan Merah itu pernah enam musim bermain di bawah manajer Sir Alex Ferguson, dan membantu memenangkan 11 trofi, di antaranya empat gelar Liga Inggris dan sekali Liga Champions.

Kemudian, Phil Jones menyebut dua bek Manchester United. terbaik yang beda generasi. Pertama Steve Bruce, dan yang kedua adalah Nemanja Vidic.

Bruce merupakan bek MU di era akhir 80-an hingga 1990-an. Ia membantu The Red Devils juara di kancah domestik dan Eropa. Sementara Vidic adalah bek di era 2000-an, yang membantu MU juga berjaya di Liga Inggris dan Liga Champions.

Di pos gelandang, Jones, yang terancam pergi dari Old Trafford musim ini, memilih nama Paul Scholes. Gelandang asal Inggris itu pernah membela MU selama dua dekade, dan membantu memenangkan dua titel Liga Champions dan 11 gelar Premier League.

Kemudian, Wayne Rooney dipilih Jones sebagai striker terbaik yang dimiliki MU. Wazza, julukan Rooney, memang topscorer MU sepanjang masa dengan torehan 253 gol. Pria yang kini melatih Derby County itu juga membantu MU memenangkan banyak trofi, di antaranya gelar juara Liga Inggris serta Liga Champions.

Jones tak menyertakan Ronaldo dalam pemain yang dipilih. Padahal, CR7 salah satu pemain terbaik MU sepanjang masa, yang sudah memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

Cristiano Ronaldo juga kini menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, setelah bisa memenangkan 5 kali gelar Ballon d'Or. Sejak musim 2021/2022, Ronaldo kembali ke Manchester United., setelah sempat pindah ke Real Madrid dan Juventus, dan bisa membuat 24 gol dalam semusim.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT