ADVERTISEMENT

Liverpool Dulu Punya Suarez, Kini Nunez

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 16 Jun 2022 00:00 WIB
Uruguays Luis Suarez (R) celebrates with teammate Darwin Nunez after scoring a penalty against Colombia during their closed-door 2022 FIFA World Cup South American qualifier football match at the Metropolitan Stadium in Barranquilla, Colombia, on November 13, 2020. (Photo by Raul ARBOLEDA / AFP) (Photo by RAUL ARBOLEDA/AFP via Getty Images)
Darwin Nunez ikuti jejak Luis Suarez ke Liverpool (AFP via Getty Images/RAUL ARBOLEDA)
Liverpool -

Liverpool punya sejarah bagus dengan penyerang asal Uruguay. Jika The Reds dulu punya Luis Suarez, kini diteruskan Darwin Nunez.

Nunez baru saja diresmikan sebagai pemain Liverpool kemarin setelah mencapai kata sepakat dengan Benfica soal harga transfer 64 juta paun. Nantinya banderol tersebut akan bertambah sesuai penampilan Nunez dan pencapaian tim.

Nunez dikontrak enam tahun dengan gaji sekitar 100 ribu paun per pekannya. Sudah pasti Nunez akan jadi andalan baru Liverpool di lini serang yang bakal ditinggal Sadio Mane ke Bayern Munich.

Selain jadi pengganti Mane, Nunez diharapkan bisa memberikan warna baru untuk permainan Liverpool secara keseluruhan. Melihat performa si pemain selama memperkuat Benfica, Liverpool punya harapan besar pada Nunez.

Apalagi Liverpool punya sejarah bagus dengan penyerang Uruguay. Sebelum Nunez, sudah ada seniornya di Timnas Uruguay yang lebih dulu berseragam merah-merah, yakni Luis Suarez.

Suarez yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada Januari 2011 langsung jadi bintang di Anfield. Total 82 gol dibuatnya dari 133 penampilan dan mempersembahkan satu trofi yakni Piala Liga Inggris.

Suarez betul-betul jadi momok bagi bek-bek Inggris karena kelincahan serta keganasannya. Apakah Darwin Nunez merasa terbebani dengan pencapaian pendahulunya tersebut

"Saya belum bicara dengan Luis. Tapi, saya yakin ketika segalanya sudah muncul di sosial media, saya akan meneleponnya atau mengirimnya foto saya yang berpose di depan gambarnya di markas latihan tim," ujar Darwin Nunez di situs resmi Liverpool.

"Saya akan mengirim kepadanya dan kami tentu akan ngobrol, lalu bertanya banyak hal kepadanya, sehingga dia bisa memberikan masukan serta bantuan karena dia adalah panutan saya, mengingat dia pemain Uruguay yang membuat sejarah di Liverpool. Tapi tentu saja ketika ada waktu, saya akan langsung menghubunginya untuk ngobrol," sambungnya.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT