Gabung Liverpool, Darwin Nunez Sudah Minta Saran Luis Suarez

ADVERTISEMENT

Gabung Liverpool, Darwin Nunez Sudah Minta Saran Luis Suarez

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 17 Jun 2022 20:00 WIB
KIRKBY, ENGLAND - JUNE 14: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Darwin Nunez signs for Liverpool FC at AXA Training Centre on June 14, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images)
Darwin Nunez, penyerang anyar Liverpool. (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Nick Taylor/Liverpool FC)
Liverpool -

Darwin Nunez resmi bergabung ke Liverpool. Pemain Uruguay itu berencana meminta saran dan masukan kepada seniornya, Luis Suarez, seputar The Reds.

Liverpool menuntaskan transfer Nunez dari Benfica, Rabu (15/6/2022). Merseyside Merah memboyong pemain 22 tahun itu dengan bayaran di muka 64 juta paun, plus bonus 21 juta paun jika seluruh syaratnya terpenuhi.

Nunez dikontrak Liverpool selama enam musim. Dia kabarnya mendapat bayaran upah sebanyak 140 ribu paun per pekan.

Liverpool berani membayar mahal Darwin Nunez mengingat kemampuan mumpuni sang pemain. Nunez total mencetak 47 gol dan 16 assist dalam 84 kali pertandingan bersama Benfica sejak 2020.

Bagi Nunez, Liverpool adalah klub Inggris pertama dalam kariernya. Penyerang jebolan Penarol itu berharap bisa memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya di Anfield.

Nunez diharapkan dapat mengikuti jejak rekan setimnya di Timnas Uruguay, Luis Suarez. El Pistolero punya karier gemilang bersama Liverpool pada 2011-2015.

Suarez menjadi momok menakutkan di Premier League selama berseragam Liverpool. Dia punya catatan 82 gol dari 133 bersama The Reds, serta mempersembahkan satu gelar Piala Liga Inggris 2012.

Luis Suarez di LiverpoolLuis Suarez semasa berseragam Liverpool. (Foto: Getty Images)

Nunez tidak menampik dirinya banyak belajar dari Suarez. Pemilik baru nomor punggung 27 Liverpool ini bahkan berencana meminta saran dan masukan kepada kompatriotnya tersebut.

"Saya belum punya kesempatan berhubungan dengannya dulu. Namun saya yakin ketika semuanya muncul di media sosial, saya akan meneleponnya atau saya akan mengirimnya foto yang saya ambil di mana ada gambar dirinya di background," kata Nunez, dilansir dari Metro.

"Saya akan mengirim itu ke dia dan kami akan mengobrol sedikit. Saya bakal mengajukan banyak pertanyaan kepadanya, sehingga dia dapat menawarkan bantuan dan dukungannya," Nunez menambahkan.

"Dia adalah pesepakbola Uruguay yang membuat sejarah di Liverpool. Saya pastinya akan segera mendapat kesempatan menelepon dia dan mengobrol dengannya," demikian kata Darwin Nunez.

(bay/ran)

ADVERTISEMENT